Breaking News:

PON Papua

Voli Pantai Putra DKI Jakarta Tersingkir di Babak Play Off Setelah Kalah Lawan Jatim I

Tim voli pantai putra DKI Jakarta tak ada satupun yang lolos ke babak delapan besar di PON Papua. Kedua tim mendapatkan hasil minor.

WARTAKOTALIVE.COM/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih voli pantai putra DKI Jakarta, Agus Abdul Karim. Tim voli pantai putra DKI Jakarta tak ada satupun yang lolos ke babak delapan besar di PON Papua. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KOYA KOSO- Tim voli pantai putra DKI Jakarta tak ada satupun yang lolos ke babak delapan besar di PON Papua.

Kedua tim yang dikirimkan DKI Jakarta mendapatkan hasil minor.

Tim kedua yang diperkuat oleh Muhammad Adjie Triantono dan Febby Agustiah tak lolos grup B,

Sedangkan tim pertama DKI Jakarta harus terhenti di babak play off.

Gunawan dan Defry Aluiyam yang memperkuat voli pantai putra DKI Jakarta I menyerah dengan skor 0-2, (15-21, 16-21) dari finalis PON 2016 lalu, Mohammad Ashifa dan Rendy Verdian Licardo di venue voli pantai Koya Koso, Rabu (6/10/2021).

Menanggapi hasil negatif anak asuhnya, pelatih voli pantai putra DKI Jakarta, Agus Abdul Karim pun memberikan tanggapannya.

Baca juga: Dea Salsabila Jadi yang Tercepat Renang Perairan Terbuka 3 Km PON Papua, Jawa Timur Panen Emas

"Untuk putra, voli pasir memang sudah diprediksi ya. Dari 16 tim yang berlaga, hampir 50 persen memiliki kemampuan yang merata, ditambah lagi atlet-atlet dari pelatnas itu kami prediksi sebelumnya lebih dominan dan itu terbukti. Kedua kegagalan dari tim DKI Jakarta adalah hasil drawing yang kurang menguntungkan," ujarnya kepada Warta Kota, sesuai laga DKI Jakarta I vs Jawa Timur I berakhir.

Menurutnya timnya bergabung di grup neraka, dimana berisikan unggulan, sehingga setiap pertandingan ibaratkan sebuah final.

Seluruh taktik dan strategi pun sudah dikerahkan oleh pelatih.

Tersingkir lebih dini, Agus pun menyebut pihaknya mendapat pelajaran berharga dari PON Papua, seperti regenerasi yang tak boleh putus, tinggi badan atlet serta pembinaan yang tak berhenti.

Baca juga: Soal Nasib 5 Atlet DKI Jakarta yang Positif Covid-19 di PON Papua, Ini Kata Wagub Ariza

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved