Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Wisata Pulau Seribu Akan Dibuka, Pemkab Pasang QR Code PeduliLindungi

5 pulau berpenduduk yang telah dipasangi QR Code PeduliLindungi meliputi Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Harapan, serta Pulau Sebir

Wisata Pulau Seribu Akan Dibuka, Pemkab Pasang QR Code PeduliLindungi
Dok. Pemkab Kepulauan Seribu
Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) II Dinas Perhubungan DKI Jakarta memasang QR Code PeduliLindungi di beberapa pulau penduduk di Kepulauan Seribu

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) II Dinas Perhubungan DKI Jakarta memasang QR Code PeduliLindungi di beberapa pulau penduduk di Kepulauan Seribu.

“Pemasangan QR Code PeduliLindungi telah kami lakukan di lima pulau berpenduduk," ucap Kepala UPPD II Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sutanto, Rabu (6/10/2021).

Lima pulau berpenduduk yang telah dipasangi QR Code PeduliLindungi meliputi Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Harapan, serta Pulau Sebira.

Secara garis besar, QR Code ini disebar di pintu kedatangan dan keberangkatan ke Kepulauan Seribu untuk memastikan kapasitas pengunjung.

"Pemasangan QR Code PeduliLindungi tersebut berada di titik dermaga pintu masuk dan keluar," kata Sutanto. 

Sutanto berharap dengan pemasangan QR Code PeduliLindungi, uji coba pembukaan pariwisata di Kepulauan Seribu berjalan lancar dan penyebaran Covid-19 dapat dicegah sedini mungkin. 

Lurah Pulau Panggang, M. Fakih Burhanudin, mengapresiasi adanya pemasangan QR Code PeduliLindungi yang dilakukan UPPD II Dinas Perhubungan DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: Menengok Surga Pecinta Kaset Musik Jadul di Blok M

Ia memastikan keberadaan QR Code PeduliLindungi ini juga untuk memastikan para pengunjung sudah divaksin Covid-19.

"Hal ini sekaligus memastikan mereka yang sudah divaksin diizinkan masuk. Sedangkan yang belum divaksin tidak diizinkan untuk masuk," ucao Fakih.

Untuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, pemasangan QR Code PeduliLindungi masing-masing ditempatkan di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. 

Pemasangan QR Code PeduliLindungi tersebut diyakini bisa mencegah penyebaran Covid-19 saat dibukanya kembali pariwisata di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. 

"Tentunya cara ini melengkapi protokol kesehatan bagi wisatawan di pulau, yang selama ini sudah berjalan," tutup Lurah.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved