Breaking News:

Banyak Debutan Pemain Muda Musim Ini, Persija Jakarta Ingatkan Pentingnya Mental

Persija Jakarta banyak memberikan debut kepada pemain muda di Liga 1 2021. irektur Persija Development, Ganesha Putera ingatkan pemain muda.

Media Persija
Pemain Muda Persija Jakarta Salman Alfarid dan Muhammad Ferarri. Persija Jakarta banyak memberikan debut kepada pemain muda di Liga 1 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta banyak memberikan debut kepada pemain muda di Liga 1 2021.

Total, Arsitek asal Italia Angelo Alessio memberikan kesempatan bagi tujuh pemain muda untuk menjalani debut di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Direktur Persija Development, Ganesha Putera menilai kesempatan debut kepada pemain binaan Persija Jakarta merupakan sebuah titik cerah.

Namun, jalan bagi pemain-pemain muda itu masih panjang.

“Debut itu adalah salah satu anak tangga karena semua pemain akan debut. Tapi yang paling penting adalah mental dari pemain,” kata Ganesha dikutip dari laman resmi klub, Jumat (8/10/2021).

Baca juga: Tak Hanya Gacor di Persija Jakarta, Rohit Chand Juga Jadi Bintang untuk Negaranya

“Mereka harus punya sikap “belum apa-apa”. melakukan debut belum apa-apa. Main banyak pun belum apa-apa. Mental harus kuat. Kalau tidak punya mental yang kuat, limit cepat puasnya tidak panjang. Pemain harus tidak mudah merasa puas,” tambah Ganesha.

Diketahui para pemain muda yang menjalani debutan yakni Alfriyanto Nico Saputro (18 tahun), Radzky Syawal Ginting (17), Ilham Rio Fahmi (19), Raka Cahyana Rizky (17), Muhammad Salman Alfarid (19), Muhammad Ferarri (18), dan Dony Tri Pamungkas (16).

Baca juga: Manajemen Persija Jakarta Buka Suara Soal Banyaknya Orbitkan Pemain Muda di Liga 1 2021

Nico menjadi pemain yang paling sering tampil dibandingkan yang lain.

Dia selalu bermain dalam enam pertandingan yang dilakoni Persija di mana tiga di antaranya turun sebagai starter.

Sementara Dony kini menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga 1, yaitu melakoni debut dalam usia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved