Breaking News:

Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Kantor Pelayanan Publik Kota Bekasi Diperluas Sampai Kelurahan

Penerapan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di kantor pelayanan publik di Kota Bekasi diperluas.

Istimewa/Humas Pemkot Bekasi
Penerapan aplikasi PeduliLindugi diperluas di kantor pelayanan publik di Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Penerapan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di kantor pelayanan publik di Kota Bekasi diperluas.

Hal ini dilakukan sesuai surat edaran Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Kepala Bagian Humas Setda Pemerintahan Kota Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, perluasan penerapan scan barcode sudah sampai ke tingkat kantor kelurahan se-Kota Bekasi.

"Diterapkan di kantor pemerintahan hingga kelurahan serta tempat pelayanan publik,” kata Sajekti Jumat (8/10/2021).

Jika sebelumnya penerapan scan barcode aplikasi PeduliLindungi dilakukan di kantor pelayanan administrasi kependudukan serta kantor dinas penanaman modal, kini telah diperluas.

Baca juga: Cara Scan QR Code PeduliLindungi via Gojek, Tokopedia hingga Traveloka, Simak Langkah-langkahnya

Diantaranya, GOR Patriot Candrabhaga, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, MPP BTC, terminal Kayuringin, kantor Kecamatan dan kantor Kelurahan serta Puskesmas.

“Sesuai surat edaran yang sudah disosialisasikan ke publik, kami Dinas Pendidikan telah melaksanakannya, untuk seluruh masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan di pintu masuk wajib barcode,” jelasnya.

Baca juga: Wisata Pulau Seribu Akan Dibuka, Pemkab Pasang QR Code PeduliLindungi

Penerapan scan barcode sekaligus untuk menyisir warga yang belum menerima vaksin Covid-19, di dalam aplikasi PeduliLindungi, setiap warga akan terdata jika sudah tervaksin.

Penerapan scanning barcode PeduliLindungi di sektor pelayanan publik juga diiringi dengan program percepatan vaksinasi yang diterapkan Pemerintah Kota Bekasi.

Layanan vaksinasi disediakan dalam berbagai opsi seperti pembukaan Sentra Layanan Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga, lalu vaksinasi di titik-titik lokasi pada masing-masing Kelurahan.

Serta program percepatan vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan yakni, vaksin door to door yang dilakukan secara jemput bola ke rumah-rumah warga.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved