Breaking News:

Rekonstruksi Kasus Perampasan Nyawa Personel TNI di Depok, Total Ada 19 Adegan

Satreskrim Polres Metro Depok menggelar rekonstruksi kasus perampasan nyawa personel TNI yang jasadnya ditemukan di Jalan Patoembak, Cimanggis.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Pelaku memperagakan saat menghabisi nyawa korban dalam rekonstruksi yang digelar di Polres Metro Depok, Jumat (8/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Satreskrim Polres Metro Depok menggelar rekonstruksi kasus perampasan nyawa personel TNI yang jasadnya ditemukan di Jalan Patoembak, Cimanggis beberapa waktu lalu.

Dalam rekonstruksi ini, pelaku dihadirkan langsung untuk mereka ulang detik-detik mencekam kala ia menghabisi nyawa korban.

Sementara para saksi dan seorang korban luka lainnya, diperankan oleh pemeran pengganti.

Pantauan TribunJakarta.com, total ada 19 adegan yang diperagakan oleh pelaku dan pemeran pengganti ini.

"Total ada 19 adegan dalam rekonstruksi ini," ujar Jaksa Alfa Dera selaku penuntut umum yang juga hadir langsung dalam rekonstruksi ini, Jumat (8/10/2021).

Sebelumnya, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Depok, Andi Rio Rahmat Rahmatu, mengatakan , kehadiran Jaksa Penuntut Umum sudah sesuai dengan sistem peradilan pidana.

Baca juga: Niat Melerai Justru Ditikam, Tubuh Sertu Yorhan Lopo Ambruk di Semak-semak usai Lari 50 Meter

"Jaksa hadir dan diundang karna sesuai sistem peradilan pidana jaksa sebagai dominis litis atau pengendali perkara," jelasnya melalui pesan singkat.

Andi berujar hasil rekonstruksi tersebut akan digunakan sebagai bagian berkas perkara untuk diteliti pihaknya.

"Nantinya hasil berita acara rekonstruksi akan digunakan sebagai bagian berkas perkara yang akan dikirim penyidik ke Jaksa Penuntut Umum untuk diteliti. Jaksa yang kami tunjuk adalah jaksa profesional," pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved