Suara Minta Tolong Muncul Malam-malam, Besoknya Sosok Dicari-cari Selonjoran di Dasar Sumur Tua

Suara minta tolong muncul tenggelam jelang tengah malam, besoknya sosok paling dicari lagi selonjoran di sumur tua terbengkalai.

Editor: Y Gustaman
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Warga mendatangi sumur tua terbengkalai di Kampung Baru Ciaul Cibodas Rt 01/17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (7/10/2021) siang. Di dasar sumur sedalam 12 meter ini Mizan bocah lima tahun yang hilang sejak Rabu (6/10/20210) sore ditemukan selamat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKABUMI - Suara minta tolong muncul tenggelam jelang tengah malam, besoknya sosok paling dicari lagi selonjoran di dasar sumur tua terbengkalai.

Sosok tersebut adalah Hamizan Hadid Kamali yang sempat dinyatakan hilang selama 20 jam. Bocah 5 tahun itu selamat, hanya sedikit lecet dan kakinya patah.

Warga Kampung Baru Ciaul Cibodas, RT 01/RW 17, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, merasa aneh kenapa bisa Mizan sampai di dasar sumur tua itu.

"Sumur itu memang sudah ditutup dan tidak digunakan sejak rumah itu ambruk hampir empat tahunan lalu," ujar Ketua RT 1/RW 17, Aja Jamaludin, Kamis (7/10/2021).

Lahan sekeliling rumah yang ambruk itu beralih fungsi sebagai kebun untuk cocok tanam, sehingga jarang sekali orang atau warga beraktivitas di sana.

Baca juga: Anies Baswedan Posting Angka 0 Berlatar Hitam di IG, Terungkap Inilah yang Terjadi di TPU Rorotan

Bahkan, sang pemilik sudah menutup lokasi tersebut yang berada di lahan lebih tinggi dari rumah warga sekitar, dengan pagar di sisi atas maupun bawah.

Hilangnya Mizan, bahkan penemuannya di dasar sumur tua yang tertutup secara permanen pakai seng dan kayu, masih menyisakan misteri.

Mizan masih terlihat bermain mengejar layangan putus, kemudian mengikuti teman-temannya mengikuti pengamen ondel-ondel sampai Rabu (6/10/2021) sore.

Hamizan Hadid Kamali (5) atau Mizan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sudah ditemukan di dasar sumur tua di dekat rumahnya di Kampung Baru Ciaul Cibodas RT 01/RW 17, Cisarua, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (7/10/2021) siang.
Hamizan Hadid Kamali (5) atau Mizan yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sudah ditemukan di dasar sumur tua di dekat rumahnya di Kampung Baru Ciaul Cibodas RT 01/RW 17, Cisarua, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (7/10/2021) siang. (Dokumentasi Keluarga Via Tribun Jabar)

Orangtuanya baru tahu anaknya hilang dan belum kembali, setelah teman-teman sebayanya sudah pulang ke rumahnya masing-masing jelang petang. 

Ketar-ketir dengan kondisi sang putra, orangtuanya menghubungi saudara, tetangga, hingga melapor ke Babinsa setempat untuk ikut mencari. 

Terakhir hilang Mizan menggunakan baju belang abu-abu, memakai topi merah, dan celana pendek hitam.

Sempat Main dengan Ondel-ondel

Keanehan dirasa Ai Nuraisyah (47) karena belum ada yang bisa menjelaskan kenapa keponakannya itu bisa ditemukan di dasar sumur.

Baca juga: Masuk ICU, Bunda Dorce Disebut Kerabat Sering Sembunyikan Rasa Sakit: Dia Gak Mau Ngerepotin Orang

"Awalnya sumur itu tertutup rapi. Kalau anak lari mengejar layangan mungkin ada bekasnya. Dipastikan sumurnya masih tertutup rapi. Di dalam sumur, anak itu selonjoran," ujar Ai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved