Breaking News:

Cerita Kriminal

Enam Maling Gondol Motor Warga Duren Sawit, Korban Sadar Pas Mau Beli Sarapan

Pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Curug Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (7/10/2021) dini hari.

Penulis: Bima Putra | Editor: Elga H Putra
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tampak rekaman CCTV menyorot kejadian saat pelaku mencuri sepeda motor Ipung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pencurian sepeda motor terjadi di Jalan Curug Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Kamis (7/10/2021) sekira pukul 04.30 WIB.

Korban, Ipung mengatakan sepeda motor jenis matic miliknya yang terparkir depan gudang peralatan AC digondol komplotan maling beranggotakan enam orang menaiki tiga motor.

"Saya baru tahu motor hilang itu pagi hari pas beli sarapan. Lihat motor sudah enggak ada langsung saya cek CCTV, di CCTV itu terlihat pelakunya," kata Ipung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (9/10/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV yang menyorot kejadian, dua awalnya turun dari sepeda motornya lalu berjalan ke depan gudang peralatan AC lokasi motor Ipung dan warga lainnya terparkir.

Menggunakan kunci leter T pelaku membobol kunci kontak sepeda motor jenis matic milik Ipung, sementara empat pelaku lain mengawasi keadaan mengantisipasi aksi tepergok.

Baca juga: Akankah Billy Syahputra Balikan dengan Amanda Manopo? Ini Respon Tegas Adik Olga

"Waktu kejadian itu ada motor lain di lokasi, tapi motor saya yang diambil. Kalau dari rekaman CCTV itu setelah bobol kunci kontak motor saya mereka sempat mendorong motor ke depan gang," ujarnya.

Ipung menduga cara yang dilakukan para pelaku pencurian disertai pemberatan itu agar saat mesin sepeda motornya dihidupkan tidak membangunkan warga sedang terlelap.

Bukti rekaman CCTV ini pun sudah diserahkan ke pihak Polsek Duren Sawit saat membuat laporan pencurian dengan harapan agar pelaku dapat segera diringkus.

"Kalau dilihat dari rekaman CCTV itu kejadiannya cepat. Enggak sampai lima menit mereka berhasil membobol kunci setang sepeda motor saya terus kabur ke arah jalan raya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved