Breaking News:

Sosialisasi Bahaya Stunting di Tasikmalaya, Srikandi AMK Berbagi Makanan Tambahan

Pihaknya, kata Deni, terus berupaya memberikan pemahaman kepada warganya akan pentingnya mengonsumsi makanan bergizi, terutama pada anak-anak dan ibu

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Dok. AMK
Pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) melakukan road show dan aksi peduli stunting di Desa Bojonggaok, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengurus Pimpinan Nasional Angkatan Muda Kabah (AMK) melakukan road show ke Desa Bojonggaok, Kecamatan Jamanis, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/10/2021). 

Dalam kunjungannya tersebut, AMK melakukan dialog langsung dengan masyarakat untuk menyerap berbagai masalah yang kerap atau sedang dihadapi masyarakat. 

Ketua Srikandi PN AMK Kartika Yudhisti mengatakan, dari hasil dialog dengan masyarakat terungkap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya di Desa Bojonggaok. 

"Selain masalah ekonomi, kondisi yang cukup membuat kami miris adalah persoalan kesehatan. Kami menemukan ada anak-anak di bawah umur di Desa Bojonggaok menderita stunting (pertumbuhan tubuhnya lambat)," kata Kartika Yudhisti dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/10/2021). 

Baca juga: Cegah Stunting Pada Anak, Pemkot Jakut Kukuhkan 382 Kader Pembangunan Manusia

Baca juga: Pemprov DKI Ungkap Dugaan 3 Sumber Pencemaran Paracetamol di Teluk Jakarta

Kartika menegaskan, lambatnya pertumbuhan seorang anak dikarenakan kekurangan asupan makanan bergizi.

Karena itu, ia mendorong berbagai pihak untuk menggalakkan aksi pemberian makanan bergizi kepada anak-anak di bawah umur. 

"Kelompok PKK harus mengambil peran dalam persoalan ini. Silakan koordinasi dengan aparat terkait, seperti RT/RW, Lurah atau Kepala Desa," tuturnya. 

Sebagai langkah konkret, lanjut Kartika, PN AMK menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan bergizi kepada anak-anak dan ibu hamil sebanyak 100 paket. 

"Kami mewakili ibu Hj Nurhayati, anggota DPR RI Fraksi PPP untuk menyerahkan bantuan ini. Semoga bermanfaat ya," ucap Kartika. 

Baca juga: Cara Mencegah Stunting dan Penyebabnya pada Anak, Orangtua Patut Tahu!

Baca juga: Kisah Pilu Uniyah Derita Gizi Buruk Tinggal di Rumah Reyot, Lemas Tertelungkup Tahan Sakit

Selain memberikan makanan tambahan tambahan untuk anak-anak dan ibu hamil, AMK juga menyerakan bantuan berupa sembako kepada para manula di Desa Bojonggaok. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved