Breaking News:

Tak Hanya Sekedar Main Bareng Anak, Ini Makna Bonding Time Bagi Mona Ratuliu

Bagi seorang Mona Ratuliu, bonding time bersama anak adalah hal yang sangat penting dan punya banyak manfaat. Tak hanya main bareng anak.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Tangkapan layar talkshow Peran Penting Keluarga Mendampingi Anak dan Menghadirkan Hari-Hari Penuh Cinta di Masa Pandemi bersama Cussons, yang digelar Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bagi seorang Mona Ratuliu, bonding time bersama anak adalah hal yang sangat penting dan punya banyak manfaat.

Sebagai selebriti dan juga sekaligus mompreneur, Mona selalu menyempatkan diri untuk memaksimalkan waktu bondingnya bersama anak di rumah.

"Aku mencoba belajar untuk memarkirkan dulu masalah-masalahku, supaya saat bonding time bisa lahir batin. Jadi bukan hanya main bareng anak, tapi juga pakai hati," kata Mona Ratuliu dalam talkshow bersama Cussons, Minggu (10/10/2021).

Menciptakan momen kebersamaan yang berkualitas dengan anak, memang tidak mudah bagi seorang Mona Ratuliu.

Apalagi sebagai orangtua, Mona dan kebanyakan ibu seringkali memikirkan berbagai permasalahan rumah tangga meskipun secara fisik sedang bermain bersama anak.

Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Untuk Melakukan Bonding dengan Anak? Simak Penjelasan Psikolog Roslina Verauli

Hal ini yang menurut Mona membuat waktu bondingnya bersama anak, menjadi tidak maksimal.

"Ketika main sama anak, pikiran kita kemana-mana. Duh, besok masak apa ya, trus listrik udah dibayar belum ya, jadi gak bonding. Karena anak akhirnya ya main sendiri, ibunya sibuk mikir sendiri," kata Mona.

Dalam kesehariannya, ia pun berusaha untuk menghadirkan waktu bondingnya secara maksimal dengan sang buah hati.

Baca juga: Belanja Jadi Salah Satu Bentuk Self Care yang Bikin Bahagia, Ini Kata Psikolog

Tak hanya sekedar berada di sebelah anak, akan tetapi Mona juga berusaha untuk melibatkan hatinya saat bermain dengan anak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved