Breaking News:

Alarm Bikin Panik Seluruh Warga Kampung Susun Akuarium saat Baru Ditempati, Ada Apa Ya?

Ada kejadian lucu saat Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, baru ditempati warga sekitar sebulan yang lalu. Saat itu, alarm berbunyi.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Musdalifah (32), salah satu warga penghuni Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada kejadian lucu saat Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, baru ditempati warga sekitar sebulan yang lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Ada kejadian lucu saat Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, baru ditempati warga sekitar sebulan yang lalu.

Karena belum paham betul operasional hunian tersebut, warga sempat panik saat tiba-tiba alarm berbunyi di suatu hari pada bulan September lalu.

Diceritakan salah seorang warga Musdalifah (32), ketika warga baru-baru menempati Kampung Susun Akuarium, semua dikagetkan dengan suara kencang yang terus-terusan berbunyi.

Bunyi yang kala itu ternyata berasal dari suara alarm peringatan kebakaran di Kampung Susun Akuarium berbunyi terus-terusan sehingga membuat warga keluar dari unit yang mereka tempati.

Ternyata alarm itu berbunyi lantaran ada seorang warga yang memasak tanpa membuka pintu huniannya.

Baca juga: Mulai Ditempati, Penghuni Wajib Lepas Alas Kaki Sebelum Masuk Kampung Susun Akuarium

"Cuman pertama-tama itu pernah alarm bunyi. Karena ketika masak kan biasa aja gitu, terus tiba-tiba ada warga yang masak tapi pintunya ditutup jadi bunyi," kata Musdalifah di lokasi, Senin (11/10/2021).

Alasan mengapa alarm berbunyi disampaikan petugas di room control Kampung Susun Akuarium.

Petugas kemudian mengimbau supaya warga membuka pintu apabila sedang memasak.

Baca juga: Mulai Ramai Aktivitas, Cerita Warga Sebulan Pindah dari Selter ke Kampung Susun Akuarium

"Kita pikir ada apa ini kan? Nah terus dikasih tahu dari room control kalau masak itu pintunya harus dibuka supaya alarmnya nggak bunyi," kata Musdalifah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved