Breaking News:

Institut Teknologi PLN Resmi Buka Program Studi Baru

Institut Teknologi PLN resmi membuka program studi baru. Prodi S1 Kewirausahaan dan Prodi S1 Teknik Industri serta Prodi S1 Sistem Informasi.

Istimewa/dokumentasi acara
Institut Teknologi PLN resmi membuka program studi baru. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Institut Teknologi PLN resmi membuka program studi baru.

Acara penyerahan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI bertempat di kantor LLDIKTI III Jl. SMA Negeri 14, Cawang, Jakarta Timur.

Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI No. 391/E/O/2021 berisi tentang Izin Pembukaan Program Studi Pada Institut Teknologi PLN di Jakarta.

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (11/10/2021), hal tersebut merupakan sebuah milestone setelah transformasi dari sebelumnya Sekolah Tinggi Teknik PLN menjadi Institut Teknologi PLN pada Januari 2020 yang lalu.

Program Studi baru yang dibuka di Institut Teknologi PLN adalah, Prodi S1 Kewirausahaan dan Prodi S1 Teknik Industri di Fakultas Teknik dan Bisnis Energi dan Prodi S1 Sistem Informasi di Fakultas Telematika Energi.

Baca juga: Hari Listrik Nasional: PLN Adakan Promo Tambah Daya Rp 202.100, Simak Cara Mendapatkannya

Sehingga total prodi saat ini yang ada di ITPLN ada 10 Prodi.

Acara penyerahan SK tersebut dihadiri oleh Kepala LLDIKTI III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc , Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT, Wakil Rektor I Luqman, ST., M.Kom, Manager Pangkalan Data dan Sistem Informasi Yessy Fitriani, ST., M.Kom, dan juga perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang hadir untuk menerima SK Menteri pada hari yang sama.

Dalam sambutannya, Prof. Agus menyampaikan pesan kepada Perguruan Tinggi untuk tidak segan berkomunikasi dengan LLDIKTI III terkait dengan pelaksanaan pembelajaran di Kampus masing-masing.

Baca juga: PLN UP3 Cikarang Dukung Peningkatan Produksi Pelaku UMKM, Ada Promo Diskon Tambah Daya, Ini Caranya

Pada kesempatan itu pula, Rektor ITPLN Prof. Iwa menyampaikan rencana ITPLN untuk menambah kampus baru sehingga nantinya akan ada kampus selain yang ada di Cengkareng dan juga Lebak Bulus.

Rencana pembukaan prodi baru ini pertamakali disampaikan oleh Prof. Iwa dalam sambutannya pada wisuda ke-37 yang lalu.

Hal ini guna mempersiapkan kebutuhan pada era Revolusi Industri 4.0, untuk penambahan kompetensi diri.

"Agar mampu untuk beradaptasi dalam hal pembelajaran dengan bantuan teknologi, serta diharapkan agar mampu memberikan kontribusi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," kata Prof Iwa.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved