Breaking News:

Mahasiswi Untirta Banten Diduga Jadi Korban Pelecehan Presma di Kamar Kos, Korban Kini Alami Trauma

Seorang mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Upi.com
Ilustrasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seorang mahasiswi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten diduga menjadi korban pelecehan seksual.

Diduga pelakunya adalah Presiden Mahasiswa (Presma).

Dikutip dari TribunBanten.com, aksi dugaan pelecehan itu dilakukan oleh Presma berinisial KZ di sebuah kosan di Kota Serang.

TONTON JUGA

Korban pun mengadukan dugaan pelecehan yang dialaminya kepada pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untirta, dan kasus itu pun diunggah di akun Instagram kelompok aktivis wanita Untirta, @puan.tirta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima TribunBanten Jumat (8/10/2021) yang dikeluarkan oleh Koordinator Humas, Kerjasama, dan Protokol Untirta, Veronika Dian Faradisa menuturkan pihaknya telah melakukan investigasi terkait kabar tersebut.

Dalam surat Untirta No B/163/UN43.8/HM.01.03/X/2021, berdasarkan hasil penelusuran pihak Rektorat, yang bersumber dari keterangan para saksi,

korban dan saksi terduga pelaku, maka pihaknya menyampaikan jika peristiwa pelecehan terjadi di luar jam kegiatan belajar mengajar dan diluar lokasi kampus.

Peristiwa tersebut terjadi di kos-kosan dimana hal tersebut diluar pantauan dan tanggungjawab Untirta.

Baca juga: Dugaan Pelecehan Verbal Oknum Bidan ke Ibu Hamil, Wagub DKI Bilang Masih dalam Pemeriksaan

"Kegiatan yang dilakukan di luar kampus dan tidak mendapatkan izin dari pihak rektorat, bukan merupakan kegiatan resmi Untirta dan diluar tanggung jawab kampus," katanya dalam siaran pers tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved