Breaking News:

Cerita Kriminal

Pusing Terlilit Utang Miliaran, Pedagang Tahu Karang Cerita Dibegal Rp 1,3 Miliar Melayang

Lantaran mungkin sudah begitu pusing dengan utang miliaran rupiah, seorang wanita nekat mengarang cerita menjadi korban begal.

Editor: Elga H Putra
Tribunjabar.id/Sidqi
Ineu Siti Nurjanah (31), perempuan yang mengaku korban begal Rp 1,3 miliar di Garut, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (11/10/2021) 

TRIBUNJAKARTA.COM, GARUT - Lantaran mungkin sudah begitu pusing dengan utang miliaran rupiah, seorang wanita yang kesehariannya disebut sebagai penjual tahu nekat mengarang cerita dirinya menjadi korban begal.

Tak tanggung-tanggung, perempuan bernama Ineu Siti Nurjanah atau IS ini mengaku sebagai korban begal Rp 1,3 miliar di Jalan Raya Cisurupan-Cikajang, Garut, Jawa Barat.

Alih-alih jadi korban begal, ternyata Ineu terjerat urang Rp 2,5 miliar kepada rentenir.

Ia merupakan warga Cikajang, Kabupaten Garut.

Polisi akhirnya menetapkan Ineu sebagai tersangka.

Baca juga: Wanita di Garut Punya Utang Miliaran, Bikin Laporan Palsu Ngaku Dibegal ke Polisi Agar Rentenir Iba

Selain Ineu polisi juga tetapkan seorang tersangka lain yakni MM (39) alias Amun.

Peran laki-laki ini bertugas mengamankan uang beserta motor Ineu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan keduanya menjadi tersangka setelah ketahuan membuat pengakuan bohong yakni telah menjadi korban begal dengan kerugian miliaran rupiah.

Ineu Siti Nurjanah (31), perempuan yang mengaku korban begal Rp 1,3 miliar di Garut, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (11/10/2021)
Ineu Siti Nurjanah (31), perempuan yang mengaku korban begal Rp 1,3 miliar di Garut, ditetapkan sebagai tersangka, Senin (11/10/2021) (Tribunjabar.id/Sidqi)

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ketahuan telah berbohong yaitu berpura-pura telah menjadi korban tindak pidana pencurian dengan kekerasan," ujarnya saat konferensi pers di Polres Garut seperti dilansir dari Tribun Jabar, Senin (11/10/2021).

Setelah proses interograsi terhadap kedua pelaku, diketahui pelaku membuat keterangan palsu tersebut karena ingin menghindari masalah utang yang selama ini menjeratnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved