Breaking News:

Sejak 2016, Pemkot Depok Klaim Bangun 843,2 KM Jalan Lingkungan di Permukiman Warga

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan kualitas jalan lingkungan di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Adukan semen dan pasir yang tumpah di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok, Rabu (2/6/2021).Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan kualitas jalan lingkungan di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan kualitas jalan lingkungan di 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Idris mengatakan pihaknya telah membangun kurang lebih 843,2 kilometer jalan lingkungan (jaling) di permukiman penduduk sejak tahun 2016 silam hingga saat ini.

“Kita akan menuntaskan semua jalan-jalan lingkungan yang sudah rusak,” ujar Mohammad Idris, dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Senin (11/10/2021).

Baginya, perbaikan jalan lingkungan ini merupakan program utama untuk menyejahterakan rakyat, dan juga pembenahan infrastruktur di kota berjargon ‘friendly city’ ini.

“Pembangunan dilakukan agar lebih menyentuh kebutuhan masyarakat, di antaranya, pembangunan infrastruktur, jaling, jalan setapak dan turap penahan tanah serta sarana kesehatan dan pendidikan warga,” ungkapnya.

Baca juga: 79 Rumah Tidak Layak Huni di Cimanggis Depok Bakal Diperbaiki, Satu Orang Terima Rp 23 Juta

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, menargetkan tahun ini ada sekira 771 ruas jalan lingkungan yang akan dibangun ataupun diperbaiki dengan anggaran senilai Rp 100 miliar lebih.

Baca juga: Pembangunan Tol Becakayu Berlanjut, Jalan Simpang BCP Ditutup Tiap Malam, Ini Daftar Pengalihan Arus

“Jaling yang belum dilakukan dibangun nanti kami masukan ke anggaran berikutnya,” ujarnya.

Citra berujar berdasarkan data milik pihaknya, panjang jalan Kota Depok sejak 2016 adalah 1.957,93 km.

“Terdiri dari jalan arteri Kota Depok sepanjang 78,57 km, kemudian jalan kolektor Kota Depok sepanjang 159,11 km, dan jaling Kota Depok sepanjang 1.720,25 km. Sedangkan, Kota Depok memiliki 10.227 ruas jalan,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved