Breaking News:

PON Papua

UPDATE Kondisi Lima Atlet DKI yang Positif Covid-19, Empat Orang Sudah Bisa Pulang

Berdasarkan data terbaru pada Minggu (10/10/2021) satu atlet telah kembali ke Jakarta. Kemudian dua atlet kembali ke Jakarta hari ini

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta lepas kontingen DKI Jakarta ke PON XX Papua 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Koordinator dokter atlet kontingen DKI untuk PON XX Papua, Junaidi melaporkan kondisi lima atlet yang sempat terpapar Covid-19 saat melakoni pertandingan.

Disampaikannya, terkini empat atlet telah dinyatakan negatif Covid-19. Bahkan, di antara mereka sudah kembali ke Jakarta karena telah menyelesaikan pertandingan.

"Empat atlet sudah sembuh. Ini berdasar PCR test sudah negatif dari tanggal 4 Oktober 2021 dan ada yang dari tanggal 11 Oktober 2021," katanya kepada awak media, Senin (11/10/2021).

Pemulangan atlet pun telah dilakukan.

Berdasarkan data terbaru pada Minggu (10/10/2021) satu atlet telah kembali ke Jakarta. Kemudian dua atlet kembali ke Jakarta hari ini dan satu atlet esok hari.

Baca juga: 2 Atlet Tumbang di Hari Pertama Selam Laut PON Papua: Harus Ditandu dan Dibantu Oksigen

Sementara, satu atlet lainnya masih menunggu hasil PCR test. Bila hasilnya negatif, maka akan dipulangkan segera ke Ibu Kota.

"Mereka (yang terpapar) katagori OTG dan satu gejala ringan. Sejauh ini kasus covid untuk atlet DKI tidak ada penambahan (sejauh ini). Untuk satu atlet masih menunggu hasil PCR test hari ini," paparnya.

Untuk diketahui, jumlah atlet kontingen DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 saat bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bertambah.

Baca juga: Beri Dukungan untuk Atlet DKI, Anies Menginap di Papua

Koordinator dokter kontingen DKI Junaidi memaparkan, kini ada lima orang atlet yang dilaporkan terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved