Breaking News:

Buat Laporan Polisi dan SKCK di Polsek Jatinegara Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

Sementara, bagi warga yang belum divaksinasi Covid-19 karena memiliki kendala medis cukup menunjukkan bukti surat keterangan dokter

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga saat melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Polsek Jatinegara, Polrestro Jakarta Timur terhitung 11 Oktober 2021 memberlakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi bagi warga yang ingin datang mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan pemberlakuan scan barcode tersebut sebagai syarat untuk warga yang hendak membuat laporan kasus dan SKCK.

"Ini sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan Polsek Jatinegara. Jadi proses screening bagi warga," kata Yusuf di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/10/2021).

Hasil pemimdaian atau scan barcode aplikasi PeduliLindungi tersebut untuk mengetahui seserong telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 atau belum. 

Baca juga: CATAT! Kini Pegawai dan Pengunjung Kejari Depok Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

Hanya warga yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19, minimal dosis satu bisa masuk ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan ruang pembuatan SKCK.

"Sebelum diberlakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi bagi warga ini kita sebelumnya sudah menetapkan syarat menunujukkan sertifikat vaksin. Sekarang menggunakan aplikasi PeduliLindungi," ujarnya.

Yusuf menuturkan bagi warga yang belum divaksinasi Covid-19 bakal diarahkan ke sentra vaksinasi massal Covid-19 terdekat yang digelar Puskesmas Kecamatan Jatinegara.

Baca juga: Kendala Puskesmas Ciracas Memvaksin Covid-19 ODGJ, Ada yang Menolak Hinga Kabur

Sementara, bagi warga yang belum divaksinasi Covid-19 karena memiliki kendala medis cukup menunjukkan bukti surat keterangan dokter saat hendak membuat laporan dan SKCK.

"Beberapa waktu lalu juga kita buat sentra vaksinasi massal Covid-19 di Polsek Jatinegara. Ini juga untuk mengajak warga yang belum divaksin agar mau segera divaksinasi," tuturnya.

Baca juga: Gegara Pohon Rindang, Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalan Juanda Depok, Ini Musababnya

Hendra (61), satu warga yang hendak membuat laporan menuturkan tidak keberatan dengan pemberlakuan scan barcode aplikasi PeduliLindungi di Mapolsek Jatinegara.

"Menurut saya syarat scan barcode ini tidak memberatkan, justru bagus. Apalagi lokasi vaksinasi Covid-19 kan sudah tersebar di banyak lokasi ya. Jadi menurut saya sudah banyak warga sudah divaksinasi," kata Hendra.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved