Breaking News:

Pemkot Jaksel Cek Tumbuhan Mirip Bunga Bangkai di Cipete Selatan, Diduga Tidak Berbahaya

Pengawas Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Cilandak, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah tumbuhan tersebut bunga bangkai atau bukan.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Tumbuhan mirip bunga bangkai yang mekar di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, menyita perhatian warga sekitar, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, CILANDAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Satuan Pelakasana (Satpel) Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Cilandak telah mengecek tumbuhan mirip bunga bangkai yang mekar di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, Cipete Selatan.

Pengawas Satpel Pertamanan dan Hutan Kota Cilandak, Rawiroy, mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah tumbuhan tersebut bunga bangkai atau bukan.

Namun, ia memperkirakan tumbuhan mirip bunga bangkai itu tidak berbahaya.

"Dulu di Ragunan juga pernah ada kayak gini, tapi nggak booming. Diduga sih enggak membahayakan, meski memang mengeluarkan bau bangkai," kata Rawiroy di lokasi, Selasa (12/10/2021).

Berdasarkan pengecekan awal di lokasi, Rawiroy menyebut tumbuhan tersebut diduga sejenis umbi-umbian.

Baca juga: Tumbuhan Mirip Bunga Bangkai Mekar di Cipete Selatan, Warga Penasaran Lihat dari Dekat

"Memang dari pengamatan awal kaya umbi-umbian," ujar dia.

Pantauan TribunJakarta.com, bunga tersebut memiliki tiga warna yaitu ungu, kuning, dan hijau.

Tumbuhan diduga bunga bangkai itu memiliki tinggi sekitar 40 Cm dan diameter 15 Cm.

Tumbuhan mirip bunga bangkai yang mekar di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, menyita perhatian warga sekitar, Selasa (12/10/2021).
Tumbuhan mirip bunga bangkai yang mekar di pekarangan rumah warga di Jalan Bunga Rampai, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, menyita perhatian warga sekitar, Selasa (12/10/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Nova (34), warga yang pekarangan rumahnya ditumbuhi tanaman mirip bunga bangkai mengatakan, bunga itu mulanya tertutup tumpukan genting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved