Breaking News:

Cerita Kriminal

Polda Metro Jaya Mengklaim Angka Kejahatan Jalanan Menurun 18 Persen

abid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim angka kejahatan jalanan mengalami penurunan

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Gereja Santo Laurensius Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengklaim angka kejahatan jalanan mengalami penurunan.

Penurunan angka kejahatan jalanan itu terjadi selama dua pekan terakhir di wilayah hukum Polda Metro Jaya, bukan hanya DKI Jakarta, tapi juga Depok, Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

"Jadi pengungkapan tinggi, sementara crime total menurun," kata Yusri kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

"Crime total itu jumlah yang kita bandingkan dua minggu sebelumnya dengan dua minggu sekarang. Ini ada penurunan 18 persen," tambahnya.

Sementara itu, jajaran Polda Metro Jaya mengungkap 52 kasus kejahatan jalanan selama dua pekan terakhir pada 22 September hingga 10 Oktober 2021.

Dari pengungkapan tersebut, sebanyak 84 orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Jumlah yang diungkap ada 52 kasus oleh Krimum Polda Metro Jaya, dibagi menjadi ada dari Resmob 13 kasus, kemudian Jatanras 29 kasus, dan Subdit Ranmor ada 10 kasus," kata Yusri.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tangkap 84 Tersangka Kejahatan Jalanan, Total 52 Kasus Hanya Dalam 2 Pekan

Meski telah mengamankan 84 tersangka, Yusri menyebut polisi masih memburu 3 pelaku kejahatan jalanan yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Barang bukti yang diamankan dari pengungkapan 52 kasus tersebut yaitu satu senjata api, 12 senjata tajam, dan 27 unit kendaraan hasil curian.

"Ada satu kendaraan roda empat dan ponsel yang kita amankan ada 27 unit," ungkap Yusri.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved