Breaking News:

Cerita Kriminal

Polda Metro Jaya Tangkap 84 Tersangka Kejahatan Jalanan, Total 52 Kasus Hanya Dalam 2 Pekan

Jajaran Polda Metro Jaya mengungkap 52 kasus kejahatan jalanan selama dua pekan terakhir pada 22 September hingga 10 Oktober 2021

Istimewa via Tribun Medan
Ilustrasi begal 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Jajaran Polda Metro Jaya mengungkap 52 kasus kejahatan jalanan selama dua pekan terakhir pada 22 September hingga 10 Oktober 2021.

Dari pengungkapan tersebut, sebanyak 84 orang ditetapkan sebagai tersangka.

"Jumlah yang diungkap ada 52 kasus oleh Krimum Polda Metro Jaya, dibagi menjadi ada dari Resmob 13 kasus, kemudian Jatanras 29 kasus, dan Subdit Ranmor ada 10 kasus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Meski telah mengamankan 84 tersangka, Yusri menyebut polisi masih memburu tiga pelaku kejahatan jalanan yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Barang bukti yang diamankan dari pengungkapan 52 kasus tersebut yaitu satu senjata api, 12 senjata tajam, dan 27 unit kendaraan hasil curian.

"Ada satu kendaraan roda empat dan ponsel yang kita amankan ada 27 unit," ungkap Yusri.

Sebelumnya, Polisi menangkap seorang anak di bawah umur berinisial FM yang nekat menjadi pelaku begal.

Baca juga: Cuma Iseng, Pernyataan Enteng Geng Bocah Bau Kencur 4 Kali Begal Pengendara di Bintaro

Bersama rekannya yang berinisial S alias B, FM beraksi di kawasan Pangadegan, Kabupaten Tangerang, Banten. FM berperan sebagai kapten sekaligus eksekutor.

"Yang bersangkutan tidak bisa kita hadirkan karena memang eksekutor anak di bawah umur," kata Yusri saat merilis kasus ini di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved