Breaking News:

Gubernur Anies Minta 7 Pejabat yang Baru Dilantik Tuntaskan 23 Janji Kampanyenya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta tujuh pejabat tinggi yang baru dilantik menuntaskan 23 janjinya semasa kampanye Pilkada

Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan lantik pejabat baru 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta tujuh pejabat tinggi yang baru dilantiknya untuk menuntaskan 23 janji kampanyenya pada Pilkada DKI 2017 lalu.

Selain itu, ia juga meminta seluruh program strategis daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2024 dikerjakan semaksimal mungkin.

Hal ini dikatakan Anies dalam sambutan usai melantik tujuh pejabat Eselon 2 di Balai Agung, kompleks Balai Kota Jakarta.

"Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD dan janji gubernur atau wakil gubernur yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Sebagai informasi, tujuh pejabat yang baru dilantik itu ialah Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto, dan Kepala Bapenda Lusiana Herawati.

Kemudian, ada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Andhika Permata, Sekretaris Dewan Firmansyah, serta Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Usus Kuswanto.

Ketujuh pebatan baru ini pun diminta untuk menyelesaikan 28 program yang menjadi isu prioritas DKI di sisa masa jabatan Anies.

Baca juga: Nasib Mahasiswa Korban Smackdown Polisi di Tangerang: Saya Enggak Ayan dan Mati

Adapun isu prioritas itu tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022.

"Tuntaskan semua target RPJMD, KSD, janji gubernur/wakil gubernur, dan isu prioritas daerah," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved