Breaking News:

Ingin Belajar Sains? Jangan Terlewat Science Film Festival 2021, Diadakan di 52 Kota

Di masa pandemi, ujar dia, anak menjadi kelompok rentan COVID-19. Ditambah, belum ada satu pun vaksin untuk anak.

Goethe-Institut Jakarta
Sciece Film Festival 2021 

TRIBUNJAKARTA.COM  Tema 'Kesehatan dan Kesejahteraan' khususnya kesehatan mental anak di masa pandemi yang berkepanjangan menjadi sorotan utama di Science Film Festival (SFF) ke-12 yang diadakan oleh pusat kebudayaan Jerman, Goethe-Institut.

 Direktur Goethe-Institut wilayah Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru yakni Stefan Dreyer mengatakan tema kesehatan dan kesejahteraan sangat berkaitan dengan kehidupan manusia saat ini.

Utamanya, banyak orang mengalami dampak negatif pandemi COVID-19 di berbagai aspek kehidupan.

"Pasca-pandemi, pemulihan kesehatan dan kesejahteraan mental akan semakin penting karena banyak anak dan remaja mengalami gangguan kecemasan, kebosanan, dan jenuh saat di rumah saja. Belum lagi banyak di antaranya mengalami keterbatasan akses untuk bersekolah," kata Dreyer dalam konferensi pers yang digelar virtual di Jakarta, Selasa (12/10).

Sementara Kepala Bagian Kebudayaan dan Pers Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, Matthias Muller, pada kesempatan yang sama mengatakan kesehatan anak menjadi sumber daya penting di tengah masyarakat.

Di masa pandemi, ujar dia, anak menjadi kelompok rentan COVID-19. Ditambah, belum ada satu pun vaksin untuk anak meskipun golongan ini banyak yang tertular.

Baca juga: Orangtua Terdampak Pandemi Covid? Buruan Daftar Beasiswa Cakrawala untuk Siswa SMA, Dapat Rp12 Juta

"Kita tidak bisa menahan anak-anak hanya terkurung di rumah karena ada begitu banyak aspek lainnya seperti kecemasan dan depresi pada anak yang bisa dialami karena berubahnya kebiasaan hidup di masa pandemi," ujar Matthias Muller.

Belajar sains secara menyenangkan

Festival film ini diadakan guna mengajak anak di Indonesia usia 9-14 tahun untuk mengenal sains lewat beragam kegiatan yang menyenangkan.

Tahun ini, SFF ke-12 akan diselenggarakan secara daring pada 12 Oktober hingga 30 November 2021 di 166 sekolah tingkat SD - SMA.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved