Breaking News:

Taman Piknik, Tempat Asyik Buat Pelesiran Bareng Keluarga di Tengah Kota Jakarta

Berkunjung ke museum bisa jadi salah satu kegiatan wisata adukasi yang menarik untuk dilakukan bersama anak.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Elga H Putra
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Taman Piknik menawarkan sensasi makan dengan pengalaman yang tak biasa. Mengusung konsep berpiknik di tengah kota Jakarta, Anda bisa menikmati waktu bersantai di atas rumput, dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang khas dari Jalan Gatot Subroto. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berkunjung ke museum bisa jadi salah satu kegiatan wisata adukasi yang menarik untuk dilakukan bersama anak.

Dengan berkunjung ke museum, anak bisa jalan-jalan sekaligus belajar tentang sejarah, mengulik kisah perjuangan pahlawan di masa lampau, serta belajar untuk menanamkan rasa kecintaannya terhadap sejarah Indonesia.

Tapi tak hanya sekedar itu. Saat ini, terdapat beberapa museum yang sudah mulai melakukan pengembangan dengan berkolaborasi bersama pihak lainya.

Hal ini untuk mempromosikan kunjungan ke museum agar menjadi semakin asyik.

Seperti halnya di Museum Satriamandala. Tak hanya sekedar bisa jalan-jalan melihat berbagai koleksi bersejarah. Tapi, di sini juga terdapat sebuah restoran UMKM berkonsep outdoor yang bernama Taman Piknik.

Baca juga: Ada yang Baru di Jakarta, Yuk Intip Creative Teaser di Taman Dukuh Atas

Nikmati waktu bersantai di tengah kota Jakarta sambil selonjoran usai berkeliling Museum Satria Mandala.

"Jadi secara konsep, kita kemitraan dengan pihak Museum Satriamandala. Kita bekerjasama, untuk mempromosikan museum juga. Jadi kami di sini ada coffe shop, ada produk-produk kerajinan tangan, dan ada juga kulinernya," kata Operasional Manajer Taman Piknik, Basuki.

Bagi Tribunners yang ingin datang, berikut informasi yang perlu Anda ketahui sebelum berkunjung ke Taman Piknik Satriamandala : 

Taman Piknik Satriamandala bisa jadi alternatif lokasi wisata kuliner seru di tengah hutan beton Kota Jakarta.
Taman Piknik Satriamandala bisa jadi alternatif lokasi wisata kuliner seru di tengah hutan beton Kota Jakarta. (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

1. Suasana Yang Unik

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved