Breaking News:

PON XX Papua

Usai Berjuang di PON XX Papua, Atlet DKI Langsung Dites Covid-19 dan Malaria Setibanya di Ibu Kota

Atlet kontingen DKI yang sudah tiba di Jakarta usai berlaga di ajang PON XX Papua 2020 tetap di tes Covid-19 dan malaria.

TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA
Pesenam asal DKI Jakarta, Nabila Evandestiera berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih tiga medali emas cabor senam PON Papua. Atlet kontingen DKI yang sudah tiba di Jakarta usai berlaga di ajang PON XX Papua 2020 tetap di tes Covid-19 dan malaria. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Beberapa atlet kontingen DKI yang sudah tiba di Jakarta usai berlaga di ajang PON XX Papua 2020 tetap di tes Covid-19 dan malaria.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan sejumlah atlet yang sudah tiba usai bertanding di PON XX Papua juga tetap mendapatkan pengawasan dan tracing.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan mencegah klaster PON.

"Ya karena sudah terlanjur jadi tetap kita pantau dan kita lakukan juga tes PCR maupun malaria," katanya di Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

Sementara untuk para atlet yang belum kembali, Pemprov DKI sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat (isoter).

Baca juga: Gemilang di Finswimming PON Papua, Peselam Jawa Barat Menanti Panggilan ke Pelatnas

Isoter dipusatkan di satu lokasi melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita sudah koordinasi kan kita akan memberikan apresiasi kepada tim kami yang telah berjuang untuk memberikan prestasi dalam bidang olahraga.

Bentuknya seperti apa? sudah ada penetapan nanti koordinasi antara tim Pemprov dengan tim Provinsi. (Isoter) sudah dikoordinasikan antara penjadwalan lokasi yang sudah disiapkan nanti BUMD dan Jakpro," jelasnya.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan lokasi tempat isolasi atau karantina bagi atlet kontingen DKI yang pulang berlaha di PON XX Papua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved