Breaking News:

Persija Jakarta

Bambang Pamungkas Soroti Protes Suporter yang Timbulkan Kerumunan, Bandingkan dengan Sikap Jakmania

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, bersuara terkait beberapa suporter Liga 1 2021 yang melakukan aksi kritik hingga menyebabkan kerumunan.

Editor: Elga H Putra
Istimewa
Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas setelah menyampaikan pendapat bersama Komisi X DPR RI dan pakar olahraga serta atlet olahraga. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, bersuara terkait beberapa suporter Liga 1 2021 yang melakukan aksi kritik hingga menyebabkan kerumunan.

Antara lain suporter Persib Bandung dan PSS Sleman yang melakukan aksi karena kecewa dengan permainan tim kebanggaannya.

Hal itu berbeda dengan The Jakmania selaku suporter Persija Jakarta yang memberikan kritik dengan sopan.

The Jakmania tidak turun ke jalan dan hanya mengirimkan karangan bunga ke Kantor Persija Jakarta setelah tim berjulukan Macan Kemayoran itu lebih banyak bermain imbang di awal-awal Liga 1 2021.

Menurut Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas, kekecewaan suporter terhadap tim kesayangannya dengan melakukan kritikan adalah hal wajar.

Baca juga: Siap Arungi Seri 2 Liga 1 2021, Pesan Presiden Persija Buat Marko Simic Cs

Namun, suporter juga harus melihat bahwa Liga 1 2021 berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Aksi-aksi suporter juga terus dipantau oleh PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan pemerintah Indonesia.

Sebab, kelanjutan izin Liga 1 2021 bisa berpengaruh apabila adanya kerumunan yang tentu merugikan berjalannya kompetisi.

Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas.
Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. (Instagram @ismedsofyan14)

"Menurut saya memang kompetisi diselenggarakan tidak normal dan kami harus hadapi bersama-sama karena ada protokol kesehatan serta banyak hal yang tak lazim di kompetisi."

"Jadi sama-sama belajar menjalani kompetisi yang extra ordinary ini," ucap Bepe dilansir dari BolaSport.com, Kamis (14/10/2021).

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved