Breaking News:

PON Papua

Kontingen Jakarta Isolasi di Hotel, KONI DKI Pastikan Uang Kompensasi Rp750 Ribu per Hari

Atlet kontingen DKI Jakarta dan tim official bakal menerima uang kompensasi Rp750 ribu selama menjalani isolasi terpusat di Hotel Grand Cempaka.

ISTIMEWA
Atlet kontingen DKI tiba di Jakarta dan segera isoter di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Atlet kontingen DKI Jakarta dan tim official bakal menerima uang kompensasi Rp750 ribu selama menjalani isolasi terpusat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkap Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo.

"Bagi kontingen Jakarta yang belum kembali ke Jakarta diwajibkan untuk melaksanakan karantina saat tiba di Jakarta. Karantina dilakukan selama 5x24 jam demi mencegah penyebaran Covid-19. Selama masa karantina, para atlet dan tim official akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp 750.000 per hari,” katanya kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Saat ini, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan lokasi isoter bagi para atlet DKI dan tim official yakni di Hotel Grand Cempaka.

Fasilitas karantina ini merupakan upaya Pemprov DKI membantu mengembalikan semangat dan stamina para atlet setelah perjuangan panjang di ajang PON Papua 2021.

Baca juga: Penonton Membludak Tonton Final PON Papua Vs Aceh di Stadion Mandala: Kami Rindu Sepak Bola

Lebih lanjut, Djamhuron mengatakan para atlet dan tim official langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta.

Sebanyak 199 orang atlet dan tim official yang tiba hari ini segera dibawa ke hotel.

Hal ini merujuk pada Surat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Adendum Kedua Surat Edaran (SE) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

Atlet kontingen DKI tiba di Jakarta dan segera isoter di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat
Atlet kontingen DKI tiba di Jakarta dan segera isoter di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat (ISTIMEWA)

Sementara itu, KONI Provinsi DKI Jakarta membuat dua regulasi, yakni, Standar Operasional Prosedur (SOP) Karantina dan SE KONI Provinsi DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2021.

Baca juga: PON Papua Segera Berakhir, Bagaimana Kelanjutan Perawatan Venue di Empat Klaster?

Kemudian, regulasi kedua ini diantaranya menyebutkan bahwa selama di Papua, Kontingen Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari manager, pelatih, asisten pelatih, atlet, mekanik, massure, dan official non campus, secara disiplin melakukan swab Covid-19 serta menjaga protokol kesehatan selama di Papua.

"Lokasi karantina telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka. Adapun, total Kontingen Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali ke Jakarta mulai dari 13 sampai 17 Oktober 2021 berjumlah 608 orang. Kedatangan Kontingen Provinsi DKI Jakarta tersebut dilakukan secara bertahap," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved