Breaking News:

Melihat Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi, Progres Mencapai 50%

Pemerintah Kota Bekasi tengah membangun alun-alun di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Progres Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (14/10/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi tengah membangun alun-alun di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi ini sudah berjalan sejak Juni 2021 lalu, kini progresnya sudah mencapai 50 persen.

Lokasi pembangunan Alun-alun menggunakan lahan yang sudah ada sebelumnya, di mana area ini sudah dikenal sebagai fasilitas publik sekaligus ruang terbuka hijau.

Lokasi alun-alun Kota Bekasi berada di pusat pemerintahan, berdekatan dengan Masjid Agung Al-Barkah, RUSD Kota Bekasi, Mapolres Metro Bekasi Kota serta Kodim 0507 dan beberapa kantor instasi lainnya.

Pembangunan alun-alun-alun Kota Bekasi menelan anggaran sekitar Rp15 miliar, dana sebesar itu berasal dari bantuan Provinsi (banprov) Jawa Barat.

Baca juga: Warga yang Sedang Nongkrong di Alun-alun Bekasi Dibubarkan, Polisi: Masyarakat Harus Kita Sadarkan

"Progres sudah 50 persen lebih, lagi dipasang paving blocknya sekarang," kata Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi Giarto, Kamis (14/10/2021).

Progres Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (14/10/2021).
Progres Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (14/10/2021). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Dia menjelaskan, target pembangunan Alun-alun Kota Bekasi dipastikan rampung tahun ini.

Baca juga: Usai Kasus di Pemandian Cikoromoy, Ada Lagi Sejoli Viral Asik Memadu Kasih di Alun-alun Majalengka

Sejumlah fasilitas seperti pendopo atau aula, shelter serta penataan taman menjadi pembaru di kawasan ruang publik tersebut.

"Itu ada shelter, ada tribun, ada aula (pendopo), terus penataan yang ada di depan masjid itu terus penataan paving blok," jelas dia.

Penamaan Alun-alun Kota Bekasi rencana akan menggunakan nama Wali Kota Bekasi terdahulu periode 2003-2008 yakin, Alun-alun Akhmad Zurfaih.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved