Breaking News:

Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi Terbagi Dalam Tiga Zona, Pemkot Andalkan Banprov Jabar

Pemkot Bekasi tengah melakukannya pekerjaan pembangunan alun-alun di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta
Progres pembangunan alun-alun Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (14/10/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi tengah melakukannya pekerjaan pembangunan alun-alun di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Kepala Bidang Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi, Giarto, mengatakan, pembangunan alun-alun terbagi dalam tiga zona.

"Kalau di dalam perencanaan ada tahap satu tahap dua sampai tahap tiga, itu disesuaikan sama zona di kawasan alun-alun ada tiga zona," kata Giarto.

Dia memaparkan, zona satu meliputi area yang sebelumnya lapangan serbaguna di mana terdapat pendopo, tiang bendera untuk kegiatan upacara serta area di depan persis Masjid Agung Al-Barkah.

Lalu zona dua meliputi area ruang terbuka hijau yang terdapat tugu Resolusi Rakyat Bekasi, lokasi berada sebrang kantor BPJS Kesehatan.

Sedangkan zona tiga, meliputi area taman hutan kota. Area ini merupakan yang paling luas dan berada paling utara dari kawasan alun-alun Kota Bekasi.

Sedangkan yang saat ini sedang dibangun, baru mencakup zona satu. Ditargetkan rampung dalam waktu dengan menggunakan anggaran Bantuan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Melihat Pembangunan Alun-alun Kota Bekasi, Progres Mencapai 50%

"Tahun ini rampung kalau yang zona satu karena tinggal 50 persen lagi (pengerjaannya), anggaran melalui Banprov Jabar kurang lebih Rp15 Miliar," jelas dia.

Untuk pekerjaan zona dua dan tiga, Giarto belum dapat memastikan kapan bakal dilakukan. Namun, untuk biaya pekerjaan diharapkan tetap mengandung mengandalkan dana banprov.

"Untuk pekerjaan zona dua dan tiga belum tahu kapan ditargetkan karena kan menyesuaikan anggarannya juga, ya itu (pakai banprov) nanti kemungkinan kalau ada tambahan kalau nanti mungkin ada bisa saja pakai banprov semua," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved