Breaking News:

PON Papua

PON Papua Segera Berakhir, Bagaimana Kelanjutan Perawatan Venue di Empat Klaster?

Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sebentar lagi akan berakhir. Lalu bagaimana dengan perawatan venue berstandar internasional yang sudah dibangun?

Editor: Wahyu Septiana
Tribun Papua
Tampak Stadion Utama Lukas Enembe di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura yang akan menjadi lokasi pembukaan dan penutupan PON XX Papua 2021. Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua sebentar lagi akan berakhir. Lalu bagaimana dengan perawatan venue berstandar internasional yang sudah dibangun? 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAYAPURA - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman meminta kepada pemerintah pusat dan daerah di Papua bisa memperhatikan venue bekas peninggalan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Diketahui, sejumlah venue dengan standar internasional telah selesai dibangun dan digunakan pada gelaran PON Papua 2021.

Pemerintah sudah menggelontorkan dana besar untuk membangun sejumlah venue di empat klaster di Kota/Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Venue dengan standar internasional sengaja dibangun untuk menunjang gelaran PON yang dilaksanakan di empat klaster di Papua.

Setelah pelaksanaan PON di Papua selesai, muncul pertanyaan terkait pengurusan dan perawatan venue pertandingan yang ada di empat klaster.

Suasana terkini di venue Indoor, Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021), jelang laga final voli putra dan putri PON XX Papua 2021.
Suasana terkini di venue Indoor, Koya Koso, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021), jelang laga final voli putra dan putri PON XX Papua 2021. (Warta Kota/Adhy Kelana)

Marciano Norman memastikan ini harus menjadi catatan penting dan perlu mendapatkan pengawasan semua pihak.

Sebab, anggaran yang digelontorkan pemerintah untuk membangun venue berstandar internasional di Papua tidak sedikit.

Baca juga: Hari Terakhir Final Selam Laut PON Papua: Tanding OBA 5 Point Course, 2 Medali Emas Diperebutkan

Untuk itu, venue yang sudah dibangun di empat klaster diharapkan bisa mendapatkan perawatan yang bagus agar tetap bisa digunakan.

"Saya tegaskan masalah venue ini agar tidak terulang seperti PON sebelumnya. Venue harus dijaga setelah PON, jangan sampai venue dengan kualitas internasional ini terbengkalai," kata Marciano Norman saat ditemui Tribun Network di Kota Jayapura.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved