Breaking News:

Rumput Standar FIFA, Stadion Mini Desa Setiamekar Ternyata Dibangun Pakai APBN Senilai Rp 2 Miliar

Pembangunan Stadion Mini Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang menggunakan rumput berstandar FIFA menelan anggaran Rp 2 M

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta
Penampakan Stadion Mini Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang dipugar dengan rumput berstandar FIFA. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Pembangunan Stadion Mini Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang menggunakan rumput berstandar FIFA menelan anggaran sebesar Rp2 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Setiamekar, Haji Suryadi, dia mengatakan, anggaran sebesar itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Anggaran yang digunakan murni dari APBN sekitar Rp2 miliar melalui Kementerian Desa dengan program inovasi desa, di Desa Setiamekar memiliki prioritas pembangunan berupa lapangan sepak bola," kata Suryadi, Kamis (14/10/2021).

Lapangan sepak bola Stadion Mini Desa Setiamekar memiliki 100 x 68 meter persegi, berdiri di lahan milik pemerintah desa seluas 10.200 meter.

Menariknya, pihak Pemerintah Desa Setiamekar membangun lapangan sepak bola dengan kualitas rumput berstandar FIFA jenis Zoysia Matrella.

Rumput jenis tersebut digadang-gadang banyak digunakan di sejumlah stadion bertaraf Internasional seperti Gelora Bung Karno, Jalak Harupat serta Stadion Pakansari.

Suryadi menjelaskan, lapangan sepak bola tersebut hadir sebagai sarana umum yang diperuntukan untuk anak-anak muda Desa Setiamekar agar fokus menghadirkan kegiatan-kegiatan positif.

Baca juga: Stadion Mini Desa Setiamekar Berstandar FIFA, Kades Berharap Muncul Bibit Pemain Bintang

"Kita jadwalkan lapangan ini akan diresmikan Pemerintah Desa Setiamekar pada tanggal 30 Oktober 2021 ini dengan mengundang Pj Bupati Bekasi, Kementerian Desa, dan lainnya," ucap Suryadi.

Pihaknya mengaku, masih perlu dukungan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan potensi sosial kemasyarakatan di sekitar kawasan Stadion Mini Desa Setiamekar.

"Sengaja kita undang Pj Bupati dan pihak terkait agar melihat potensi ini. Harapan kita ada perkembangan lagi seperti adanya lapangan mini untuk pemanasan, jadi lapangan utama hanya untuk game saja," kata dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved