Breaking News:

Info Kesehatan

Kenali Sederet Perbedaan Masker dan Respirator, Jangan Sampai Salah!

Pilihan masker medis dengan pilihan yang tepat sesuai penggunaan dapat melindungi dari kemungkinan percikan (droplet) virus Corona.

Designed by Freepik
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selama masa Pandemi Covid-19, masyarakat perlu mengetahui dua jenis masker yang beredar yakni masker bedah dan respirator.

Pilihan masker medis dengan pilihan yang tepat sesuai penggunaan dapat melindungi dari kemungkinan percikan (droplet) virus Corona.

Stephanie Gunawan, Brand Manager Consumer Health Care Division, PT 3M Indonesia menjelaskan perbedaan masker dan respirator.

"Masker biasanya digunakan hanya untuk melindungi sekitar, sedangkan respirator melindungi diri dan sekitar," terang Stephanie dalam konferensi pers pada Jumat (15/10).

Ilustrasi
Ilustrasi (Designed by Freepik)

Lebih lanjut, Stephanie menjelaskan, respirator lebih rapat dan tanpa celah saat digunakan, berbeda dengan masker yang tidak rapat.

"Respirator di desain agar rapat dipakai sehingga udara hanya tersaring masuk, masker terdapat celah antara muka dan masker," aku Stephanie.

Baca juga: Daftar 34 UMR atau UMP 2021 Seluruh Provinsi, Urutan Berapa DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten?

Kemudian, Stephanie menegaskan, biasanya masker respirator atau yang dikenal sehari-hari N95 dan KN95.

"Masker respirator menggunakan lapisan lebih tebal berupa polypropylene, lapisan tengah berupa electrete/charge polypropylene," ujar Stephanie.

Untuk tetap melindungi diri dari virus covid-19, Stephanie pun memperkenalkan respirator KF94 yang didesain berkontur serta ukuran telah disesuaikan.

"Respirator KF94 didesain consumer friendly dan sudah disesuaikan denan muka asia, untuk meningkatkan efektifitas fitrasi," imbuh Stephanie.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved