Breaking News:

Pemprov DKI Jakarta Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat Mengenai Pembukaan Tempat Wisata

Pemprov DKI Jakarta menunggu kebijakan  pemerintah pusat soal pembukaan tempat wisata berikutnya. hal itu dikatakan Wagub DKI Ariza Patria.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana di TMII, Jakarta Timur yang telah dibuka kembali dengan sejumlah persyaratan seperti menunjukkan bukti vaksin dan khusus kegiatan outdoor, Jumat (20/8/2021). Pemprov DKI Jakarta menunggu kebijakan  pemerintah pusat soal pembukaan tempat wisata berikutnya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menunggu kebijakan  pemerintah pusat soal pembukaan tempat wisata berikutnya.

Pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, sejumlah lokasi kini mulai dibuka secara bertahap.

Begitupun dengan tempat wisata di Ibu Kota. Sejauh ini Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah dibuka.

Sementara untuk lokasi lainnya, Pemprov DKI Jakarta masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Ya kita kan masih menunggu kebijakannya PPKM level 3 kan selesai tanggal 18 Oktober 2021. Nanti kita tunggu kebijakan dari pemerintah pusat," kata Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Curhat Bupati Pulau Seribu Ekonomi Warga Terganggu Akibat Belum Dapat CHSE untuk Buka Tempat Wisata

Selama ini, Pemprov DKI terus mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

Bila nantinya ada penambahan pembukaan tempat wisata maka akan dilakukan dengan menyiapkan sejumlah aspek agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Prinsipnya DKI Jakarta mengikuti apa yang jadi keputusa pemerintah pusat, karena kewenangan PPKM ini ada di pemerintah pusat. Apa yang jadi keputusan satgas pusat, kami Pemprov DKI tidak hanya patuh taat, tapi juga melaksanakan sebaik-baiknya untuk kepentingan kesehatan, dan kepentingan seluruh warga DKI," tandasnya.

Dilansir dari Kompas.com, pemerintah kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa dan Bali untuk seminggu ke depan, hingga 13 September 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved