Breaking News:

PON Papua

Sebanyak 10 Bus Transjakarta Disiapkan untuk Kepulangan Kontingen DKI

Bus-bus ini, nantinya menjemput para atlet dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, menuju ke Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Dok Foto @dishubdkijakarta
Dishub DKI Jakarta ikut kawal atlet kontingen DKI dari Bandara Soetta menuju Hotel Grand Cempaka 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebanyak 10 unit bus Transjakarta disiapkan untuk memfasilitasi kepulangan ratusan atlet kontingen DKI Jakarta dari PON XX Papua ke ibu kota.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi Transjakarta kepada para atlet usai berlaga di PON XX 2021 di Papua.

Direktur Operasional PT Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pihaknya menyediakan layanan transportasi ini sebagai bentuk apresiasi karena para atlet sudah berjuang dan menempatkan Provinsi DKI Jakarta sebagai runner up PON XX tahun ini.

"Kami atas nama direksi Transjakarta sangat bangga bisa menyambut para atlet yang telah bertanding di ajang PON 2021," kata Prasetia, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Karantina di Hotel Grand Cempaka, Kontingen DKI Jakarta Bakal Jalani Tes PCR pada Hari Keempat

"Kami siap melayani segala fasilitas yang dibutuhkan dalam proses kepulangan para atlet, khususnya dari sisi transportasi,” sambungnya.

Warga melintasi bus Transjakarta gandeng merek Scania di kawasan Monas, Jakarta, Senin (22/6/2015). PT Transjakarta hari ini meluncurkan 20 unit bus gandeng merek Scania bertepatan dengan peringatan HUT Ke-488 DKI Jakarta. Bus memiliki kapasitas hingga 140 orang dengan 39 kursi, termasuk 6 kursi prioritas dan 2 ruang untuk pengguna kursi roda.
Warga melintasi bus Transjakarta gandeng merek Scania di kawasan Monas, Jakarta, Senin (22/6/2015). PT Transjakarta hari ini meluncurkan 20 unit bus gandeng merek Scania bertepatan dengan peringatan HUT Ke-488 DKI Jakarta. Bus memiliki kapasitas hingga 140 orang dengan 39 kursi, termasuk 6 kursi prioritas dan 2 ruang untuk pengguna kursi roda. (TRIBUNNEWS / DANY PERMANA)

Pada 14 Oktober 2021, tercatat ada sebanyak 199 atlet dan tim ofisial tiba di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Jumlah tersebut bertambah karena total atlet dan ofisial kontingen DKI Jakarta yang akan kembali ke ibu kota berjumlah 608 orang pada 13-17 Oktober 2021.

Baca juga: Atlet Peraih Emas di PON Papua Diguyur Uang Rp10 Juta, Ketua KONI DKI: Ini Beda Lagi Sama Bonus

Baca juga: Catat Sejarah Papua Tuan Rumah PON, Wapres Maruf Amin Apresiasi: Torang Bisa Bukan Hanya Semboyan

Dalam pelaksanaannya, PT Transajakarta menyediakan 10 unit bus tersebut dengan tipe low entry selama periode 13-17 Oktober 2021.

Bus-bus ini, nantinya menjemput para atlet dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, menuju ke Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved