Breaking News:

Komika David Nurbianto Geram Pria di Bekasi Hina Betawi: Jangan Sekate-sekate Ama Kite

Komika David Nurbianto berkomentar perihal video pria di Kota Bekasi diduga menghina warga Betawi. Ia meminta pelaku diproses hukum.

TribunJakarta.com/ Satrio Sarwo Trengginas
David Nurbianto Juara Komika SUCI 4 Jumat (23/3/2018). Komika David Nurbianto berkomentar perihal video pria di Kota Bekasi diduga menghina warga Betawi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Komika David Nurbianto berkomentar perihal video pria di Kota Bekasi diduga menghina warga Betawi.

David mendesak pelaku meminta maaf dan dapat diproses secara hukum.

Dalam unggahan di akun instagram @david_nurbianto, komika asal Jakarta ini mengunggah sebuah video berisi pernyataan dirinya menyikapi dugaan kasus penghinaan terhadap warga Betawi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, buat abang Venus (terduga pelaku) atau siapapun yang melihat video abang Venus, yang marah-marah dengan arogansinya ngata-ngatain Betawi," kata David dalam unggahannya di Instagram.

"Nih bang ye, jangan bang, udeh bang jangan ye, jangan sakate-kate bang sama kite, udeh kite lagi anteng-anteng jangan dibangunin," tambahnya.

Baca juga: Viral Pria di Bekasi Diduga Hina Warga Betawi, Aliansi Ormas Dipimpin Damin Sada Lapor ke Polisi

Dia menambahkan, anak-anak Betawi saat ini sedang berjuang menjaga eksistensi di tengah derasnya pengaruh budaya di ibu kota dan sekitarnya.

Mereka anak-anak Betawi yang berperan melestarikan budaya, sangat tersakiti dengan ucapan yang diungkapkan pria tersebut.

"Jangan ampe ini jadi contoh ama yang lain, Masya Allah bang, kita kudunya semuanya akur bang, ni anak betawi kesian ni lagi berjuang pada untuk jaga eksistensi di kotanya sendiri jangan diusik apalagi ditantang dan katain begitu," ucapnya.

Baca juga: Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Masuk Jajaran 50 Desa Wisata Terbaik dari Kemenparekraf

Dia berharap, kasus dugaan pelecehan atau penghinaan terhadap warga Betawi ini dapat diprosea secara hukum agar pelaku dapat hukum setimpal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved