Breaking News:

Sang Anak Jadi Korban Tragedi Susur Sungai, Duka Abdullah: Minggu Lalu Video Call Minta Pulang

Kegiatan susur sungai MTs Harapan Baru Ponpes Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, berujung maut. Abdullah mengenang sang anak yang menjadi korban.

Istimewa
Almarhum Muhammad Kafka Firmansyah semasa hidupnya. Kegiatan susur sungai MTs Harapan Baru Ponpes Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, berujung maut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kegiatan susur sungai MTs Harapan Baru Ponpes Cijantung, Ciamis, Jawa Barat, berujung maut.

Sebanyak 11 siswa meninggal dunia akibat tenggelam di sungai yang ada di kawasan Leuwi Ili, Dusun Wetan, pada Jumat (15/10/2021) kemarin sore.

Satu dari 11 korban meninggal adalah Muhammad Kafka Firmansyah (12), murid kelas 7E di sekolah tersebut yang berasal dari Kota Depok.

Pagi tadi, jasad korban telah dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah Cijapat, Cipayung, Kota Depok, setelah jasadnya tiba dini hari.

Duka mendalam pun menyelimuti keluarga almarhum Kafka. Ayah korban, Abdullah Sajat, mengatakan komunikasi terakhir dengan putranya ini terjadi sepekan silam.

Baca juga: Susur Sungai Berujung Maut, 11 Siswa MTs Harapan Baru Ponpes Cipayung Tenggelam, Ada yang Asal Depok

Pada komunikasi terakhir, Abdullah mengatakan anak keduanya ini ingin pulang ke rumah.

“Minggu lalu, video call, dia minta pulang. Yah aku pulang ya yah katanya. Nah itu video call lah sama saya, ibunya, kakak dan adiknya,” ujar Abdullah dijumpai wartawan usai pemakaman di kediamannya Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (16/10/2021).

Abdullah dengan istrinya (orang tua Kafka) saat dijumpai wartawan di kediamannya, Sabtu (16/10/2021).
Abdullah dengan istrinya (orang tua Kafka) saat dijumpai wartawan di kediamannya, Sabtu (16/10/2021). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Mendengar permintaan anaknya yang ingin pulang, Abdullah pun memberikan pengertian pada anaknya.

“Saya bilang abang kan gak boleh pulang, pulangnya nanti libur semester Desember, nanti ayah jemput. Kalau enggak nanti ayah jenguk saja ya Minggu depan Insya Allah kalau ada rezeki,” kata Abdullah mengulang perkataan terakhirnya pada almarhum Kafka.

Baca juga: Susur Sungai Berujung Maut, 11 Siswa MTs Harapan Baru Ponpes Cipayung Tenggelam, Ada yang Asal Depok

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved