Breaking News:

Guru Pembimbing Susur Sungai Meracau Tak Jelas setelah Selamat dari Pusaran Air Palung Leuwi Ili

Setelah diselamatkan dari tenggelam di palung Leuwi Ili ruas Sungai Cileueur, ada guru pembimbing siswa MTs Harapan Baru meracau tak jelas.

Editor: Y Gustaman
Tribun Jabar/Andri M Dani
Tim SAR gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru korban tenggelam susur sungai di Leuwi Ili ruas Sungai Cileuer, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) malam. Sebanyak 11 orang meninggal dalam susur sungai ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIAMIS - Setelah diselamatkan dari tenggelam di palung Leuwi Ili ruas Sungai Cileueur, ada guru pembimbing siswa MTs Harapan Baru meracau tak jelas.

Kesaksian itu meluncur dari Yadi Surya (23), pemancing yang ikut menyelamatkan 5 orang setelah sempat tenggelam di palung Leuwi Ili pada Jumat (15/10/2021).

Mereka di antaranya, dua siswa dan tiga lainnya adalah guru pembimbing kepanduan saat susur Sungai Cileueur, tepatnya di Dusun Wetan, Desa Utama, Cijeunjing, Ciamis

"Ada yang sampai kesurupan, ngomong yang tidak dimengerti,” cerita Yadi, sambil menambahkan peristiwa itu tepat pukul 15.30 WIB.

Yadi dan rekannya sesama pemancing melihat detik-detik siswa yang sedang susur sungai sambil berpegangan tangan tenggelam.

Baca juga: Mitos dan Asal Usul Nama Leuwi Ili, Lokasi Tewasnya 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis

Tersiar kabar, kegiatan susur sungai ini mendadak muncul sebelum Jumat. Mereka tak dibekali alat pengaman oleh pihak sekolah, hanya modal niat tapi wajib bagi siswa kelas 7 dan 8.

Sebelum menyeberang, canda tawa terdengar dari para siswa peserta susur sungai. Namun berubah mencekam karena ada siswa yang tenggelam, diikuti siswa lainnya.

Warga yang sedang memancing sempat berteriak, memperingatkan untuk tidak menyeberang.

Tim SAR gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru korban tenggelam susur sungai di Leuwi Ili ruas Sungai Cileuer, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) malam. Sebanyak 11 orang meninggal dalam susur sungai ini.
Tim SAR gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru korban tenggelam susur sungai di Leuwi Ili ruas Sungai Cileuer, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) malam. Sebanyak 11 orang meninggal dalam susur sungai ini. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Rombongan peserta susur sungai itu tetap lanjut, sambil berpegangan tangan menyeberang, melalui patok bambu di dua titik sebagai penanda jalur yang dilewati dangkal.

"Tapi, teriakan kami tidak digubris, mungkin tidak terdengar,” terang Yadi dilansir TribunJabar pada Sabtu (16/10/2021).  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved