Breaking News:

Mitos dan Asal Usul Nama Leuwi Ili, Lokasi Tewasnya 11 Siswa MTs Harapan Baru Ciamis

Leuwi Ili, lokasi tewasnya 11 siswa MTs Harapan Baru, memiliki mitos dan sejarah bagi warga Dusun Wetan, Desa Utama, Cijeunjing, Kabupaten Ciamis.  

Editor: Y Gustaman
Tribun Jabar/Andri M Dani
Tim Inafis Polres Ciamis mendatangi Leuwi Ili di ruas Sungai Cileueur untuk melakukan olah tempat kejadian perkara pada Sabtu (16/10/2021). Di Leuwi Ili ini lokasi 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal tenggelam saat susur sungai pada Jumat (15/10/2021) bakda Asar. 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIAMIS - Leuwi Ili, lokasi tewasnya 11 siswa MTs Harapan Baru, memiliki mitos dan sejarah bagi warga Dusun Wetan, Desa Utama, Cijeunjing, Kabupaten Ciamis.  

Dua hari lalu, tepatnya pada Jumat (15/10/2021) bakda Asar, Leuwi Ili di ruas Sungai Cileueur memakan 11 korban jiwa siswa MTs Harapan Baru karena tenggelam.  

Jatuhnya banyak korban meninggal dalam aktivitas susur sungai siswa MTs Harapan Baru itu mengingatkan akan mitos dan asal usul nama Leuwi Ili.

Dapat Lele 6 Kilogram

Sebelum peserta susur sungai direnggut maut, warga yang biasa mancing di Leuwi Ili merasakan kejadian yang tak lazim selama ini.

Baca juga: Yah, Aku Pulang Ya Yah, Ucapan Siswa Asal Depok sebelum Jadi Korban Susur Sungai Cileueur

Warga tak mengetahui pasti apakah kejadian ini hanya fenomena alam terkait arus sungai yang tenang atau ada hal lainnya.

"Sehari sebelum kejadian ada yang meninggal ini, ada tanda aneh di sini," ucap Dian (46), warga setempat yang mendatangi Leuwi Ili pada Sabtu (16/10/2021).

Pada Kamis warga Dusun Wetan pangling melihat para pemancing di Leuwi Ili mendapatkan banyak ikan besar.

Warga Kampung Leuwi Ili, Desa Muara, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menunjukkan lokasi tragedi susur sungai maut dalam acara Pramuka di Sungai Cileueur, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/10/2021).
Warga menunjukkan lokasi susur sungai yang merenggut 11 korban jiwa dari siswa MTs Harapan Baru di Leuwi Ili, ruas Sungai Cileueur, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/10/2021). 

Bahkan, sampai ada ikan lele berbobot enam kilogram yang didapat warga. Sebelumnya, tak pernah ada pemancing dapat ikan segitu besarnya.

"Semua pemancing yang biasa di sini dapat ikan banyak sekali dan besar-besar."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved