Breaking News:

Temukan 'Harta Karun' Ekowisata di Plataran Ecotourism Festivals 2021

Ia menyebut, berbagai daya tarik dari ikon ekowisata dapat dijumpai di resor-resor Plataran Indonesia.

ist
Plataran Indonesia menggelar rangkaian acara bertajuk Plataran Ecotourism Festivals dengan mengangkat daya tarik wisata di bagian Timur Indonesia, pada bulan Oktober ini. Salah satunya dengan menghadirkan pertunjukan alat musik Sasando khas Nusa Tenggara Timur. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Plataran Indonesia menggelar rangkaian acara bertajuk Plataran Ecotourism Festivals dengan mengangkat daya tarik wisata di bagian Timur Indonesia, pada Oktober ini.

Pergelaran ini merupakan bagian dari program Plataran Treasure Hunt dan True Indonesian Ecotourism Icon, yang digelar di Hutan Kota by Plataran Senayan Jakarta mulai 14-16 Oktober dan 27-29 Oktober 2021.

Terdapat area khusus yang menampilkan 'The True Indonesian Ecotourism Icon' di Hutan Kota by Plataran Senayan Jakarta ini.

Untuk 14-16 Oktober 2021, digelar rangkaian acara khusus dengan menampilkan ragam daya tarik Ekowisata di daerah Bali dan Komodo. Sementara, pada 27-29 Oktober, menampilkan ragam daya tarik dari daerah Papua.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat Mengenai Pembukaan Tempat Wisata

Acara ini digelar dengan tujuan untuk menunjukan keindahan Nusantara, serta kembali membangkitkan minat masyarakat terhadap destinasi wisata di Indonesia bagian Timur.

Baik melalui penampilan seni kebudayaan, maupun ragam sajian kulinernya.

Corporate Marketing Communication Manager Hotel,Resorts And Cruises Plataran, Hana May Sumampouw menjelaskan selama bulan Oktober ini pengunjung dapat menjumpai beragam menu khusus yang mewakili hidangan asal daerah tersebut.

Seperti Lontar Papua, Sei Asap Sapi, Ayam Betutu, Alu Ndene Bajo, dan lain-lain.

Baca juga: Curhat Bupati Pulau Seribu Ekonomi Warga Terganggu Akibat Belum Dapat CHSE untuk Buka Tempat Wisata

Selain itu, ada pula berbagai penawaran menarik dari sejumlah resor yang dimiliki oleh Plataran Indonesia selama Plataran Ecotourism Festival digelar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved