Breaking News:

Wagub Ariza Jelaskan Wacana Mustafa Kemal Ataturk Bakal jadi Nama Jalan di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan pemberian nama tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah Turki

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pemprov DKI Jakarta berencana menjadikan nama Presiden pertama Turki, Mustafa Kemal Ataturk sebagai jalan di ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan pemberian nama tersebut merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah Turki.

"Jadi memang ada keinginan dari kita dan dari pemerintah Turki agar ada nama dari (tokoh) kita yang ada di Turki dan nama tokoh dari Turki," kata Ariza, sapaan karibnya, di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).

Rencana ini sebagai timbal balik atas dijadikannya nama Presiden pertama Indonesia, Sukarno, sebagai nama ruas jalan di depan kantor KBRI Ankara, yakni Jalan Ahmet Soekarno.

Namun Riza tidak membeberkan ruas jalan mana yang akan diberi nama dengan Mustafa Kemal Ataturk, pun apakah lokasi benar di wilayah Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

"Nanti akan disampaikan ya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi mengatakan Pemerintah Turki menggunakan nama Presiden pertama Indonesia Soekarno sebagai nama jalan.

"Pemerintah Turki juga menganugerahkan nama jalan di depan kantor KBRI Ankara yang baru dengan nama Jalan Ahmet Soekarno," kata Retno dalam konferensi pers virtual usai melakukan kunjungan ke Turki, Selasa (12/10/2021).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved