Breaking News:

Ikut Andil Acara Belanja Bersama Designer, Kowani Bantu Pasarkan Produk UMKM Binaan Dekranas

Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd berperan besar dalam acara Belanja Bersama Designer.

Istimewa/Dokumentasi Acara
Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo (kedua kiri) bersama Ketua Dharma Pertiwi sekaligus CEO e-commerce Ladara Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kurator Samuel Wattimena (kanan) dan Mariko Tampi (kiri) saat kegiatan belanja umkm bersama designer secara virtual di Rumah Kriya Asri, Jakarta, senin (18/10/21). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd berperan besar dalam acara Belanja Bersama Designer.

Acara tersebut bagian dari Pameran Online Rumah Kriya Asri 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas oleh Dekranas.

Giwo menjelaskan, maksud dan tujuan dari acara yang diadakan secara hybrid (offline dan online) ini adalah untuk memasarkan produk produk UMKM dari binaan Dekranas.

"Dimana visi Kowani adalah meningkatkan harkat dan martabat wanita Indonesia dalam pemberdayaan wanita untuk berperan penting didalam keluarga dan masyarakat terutama untuk menopang ekonomi keluarga bahkan dalam pembangunan ekonomi keluarga. Ini termasuk sebagai pelaku ekonomi/UMKM hampir diatas 60 persen adalah perempuan," kata Giwo dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Dirinya berharap, acara ini dapat meningkatkan cinta terhadap produk anak bangsa dimana produk yang merupakan hasil dari pengrajinnya langsung datang dari berbagai macam budaya yaitu daerah Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku dan Lampung.

Dengan beraneka ragam budaya serta produk yang berkualitas tinggi dengan bahan-bahan terbaik.

Baca juga: Rencana Cikini Jadi Lokasi Urban Tourism, Pemkot Jakarta Pusat Bakal Kaji Lokasi UMKM di Sekitar TIM

Baca juga: PLN UP3 Cikarang Dukung Peningkatan Produksi Pelaku UMKM, Ada Promo Diskon Tambah Daya, Ini Caranya

"Sebagai Ketua Umum Kowani justru harus turut ambil andil dalam memasarkan serta sebagai menghimbau para calon prospektif pembeli dari Kongres Wanita Indonesia, anggota organisasi dan mitra," kata Giwo.

Menurutnya, pemasaran ini juga dilakukan karena adanya komitmen antara Kowani dengan Ladara (Laut Darat Udara) yang merupakan marketplace karya anak bangsa.

"Maka dari itu kami saling membantu dan saling mendukung produk hasil karya anak bangsa. Terlebih lagi semua kerajinan serta hasil karya yang dijual selama acara berlangsung dipasarkan dengan harga langsung dari para pengrajin yang merupakan binaan Dekranasda," ujarnya.

Dalam acara Belanja Bersama Designer, Ketua Umum Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi sekaligus sebagai CEO LaDaRa, didampingi kurator serta fashion designer Samuel Wattimena & Mariko Tampi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved