Breaking News:

Bantu Evakuasi Jasad Siswa Korban Susur Sungai di Ciamis, Warga Cerita Susah Tidur: Terbayang Terus

Seorang warga yang membantu proses evakuasi jasad 11 siswa korban susur sungai mengaku tak bisa makan dan tidur.

Editor: Siti Nawiroh
(KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA)
Warga Kampung Leuwi Ili, Desa Muara, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menunjukkan lokasi tragedi susur sungai maut dalam acara Pramuka di Sungai Cileueur, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIAMIS – Seorang warga yang membantu proses evakuasi jasad 11 siswa korban susur sungai mengaku tak bisa makan dan tidur.

Warga bernama Sandi Supriadi (33) tersebut mengaku teringat wajah para siswa yang tenggelam di Sungai Cileueur tersebut.

Sekedari informasi, 11 siswa MTs Harapan Baru Cianjtung, Ciamis meninggal dunia setelah mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur di Dusun Wetan Rt 01 RW 01 Desa Utama Ciamis, Jumat (15/10).

Sandi yang akrab dipanggil Kaslaw tersebut adalah salah seorang dari 12 warga setempat yang secara sukarela Jumat (15/10) malam, selepas magrib terjun ke dalam Leuwi Ili.

Menyelam ke dalam air leuwi yang dingin untuk membantu tim SAR Gabungan, mencari sejumlah siswa yang dikabarkan hilang tenggelam di Leuwi Ili saat mengikuti kegiatan susur sungai siang harinya.

Baca juga: Jangan ke Sana Kata Pemancing Sebelum Tragedi Susur Sungai, Ucapan Tersebut Buat Farhan Selamat

Kaslaw bersama  warga lainnya (penyelam alam) nekat menyelam mencari sejumlah siswa yang dikabarkan hilang tersebut dengan cara “ngobeng” (seperti menangkap ikan pakai tangan kosong sembari menyelam).

Dari 11 siswa korban meninggal dalam tragedi Leuwi Ili Jumat (15/10) sore  tersebut, Kaslaw menemukan tiga orang siswa yang sudah tidak bernyawa.

“Saya baru tahu sekarang kalau di Leuwi Ili ada lorong yang cukup dalam mungkin sampai 5 meter.

Tim SAR gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru korban tenggelam susur sungai di Leuwi Ili ruas Sungai Cileuer, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) malam. Sebanyak 11 orang meninggal dalam susur sungai ini.
Tim SAR gabungan mengevakuasi siswa MTs Harapan Baru korban tenggelam susur sungai di Leuwi Ili ruas Sungai Cileuer, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) malam. Sebanyak 11 orang meninggal dalam susur sungai ini. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Saya temukan ada tiga orang di situ, semuanya laki-laki.

Seorang terpisah, sementara dua lainnya masih berangkulan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved