Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kota Bekasi Terapkan PPKM Level 2, Wali Kota Rahmat Effendi: Pemerintah Ganjar Kelelahan Kita

Pemberlakun Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang dan Kota Bekasi turun di Level 2 berlaku mulai 19 Oktober-1 November 2021.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dimintai komentarnya soal perpanjangan PPKM di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Selasa (19/10/2021). Dalam perpanjangan PPKM kali ini, Kota Bekasi turun ke level 2 yang berlaku dari 19 Oktober sampai 1 November 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com,Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemberlakun Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang dan Kota Bekasi turun di Level 2 berlaku mulai 19 Oktober-1 November 2021.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku senang, wilayahnya dalam perpanjangan PPKM kali ini turun dari Level 3.

"Alhamdulillah kinerja temen-temen, kinerja Forkompimda, kinerja tokoh-tokoh dalam rangka pengendalian kasus Covid-19," kata pria yang akrab disapa Pepen, Selasa (19/10/2021).

Dia menjelaskan, Pemkot Bekasi selama ini berupaya keras menangani pandemi Covid-19 dengan menyiapkan fasilitas kesehatan yang memadai.

Program itu diiringi dengan percepatan program vaksinasi agar masyarakat Kota Bekasi dapat menerima suntik vaksin sesuai target 70 persen dari total populasi 2,5 juta jiwa.

Baca juga: Peserta SKD CPNS Kemdikbudristek Viral di Media Sosial, Nyeker dari Tempat Ujian ke Parkiran

"Peningkatan fasilitas kesehatan, vaksinasi persentasi kita sudah hampir 71 persen, yang sesuai NIK juga sudah diatas 70 persen," paparnya.

Menurut dia, pemerintah pusat telah mengapresiasi kinerja Pemko tBekasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dengan menurunkan level PPKM.

 Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.
 
 
 Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar)

"Sekarang Pemerintah Pusat mengganjar kelelahan dengan menggeser ke level 2 atau level 1, artinya keseriusan bekerja itu sudah diberikan apresiasi," tegasnya.

Melalui PPKM Level 2 ini, sejumlah kebijakan pelonggaran bakal dilakukan terutama untuk sektor ekonomi.

"Ini ada pelonggaran, seperti yang saya sampaikan kemarin, harus ada pelonggaran di segi ekonomi. Jadi jangan diteken terus, remnya dibuka terus sampai posisi ideal," terang dia. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved