Breaking News:

Sosok-Sosok Ini Disebut Balad Jokowi Pantas Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Relawan Balad Jokowi mengungkapkan sosok-sosok yang pantas melanjutkan kepemimpinan Jokowi-Maruf Amin. Berikut sosoknya.

ISTIMEWA
Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi. Relawan Balad Jokowi yang di Pemilu 2019 ikut berjuang di akar rumput meyakini, jika kesiapan para penerus kepemimpinan bangsa ini bukan hanya membuka jalan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pelaksanaan Pilpres 2024 masih sangat jauh bila dihitung hari.

Namun, kekuatan politik atau siapa pun yang siap meneruskan kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf Amin harus mempersiapkan diri dari sekarang.

Relawan Balad Jokowi yang di Pemilu 2019 ikut berjuang di akar rumput meyakini, jika kesiapan para penerus kepemimpinan bangsa ini bukan hanya membuka jalan.

Tetapi juga membuka dukungan yang mungkin dapat dipertimbangkan oleh para simpatisan, relawan sekaligus masyarakat sebagai konstituen yang secara simbolis akan memberikan dukungan dan legitimasi.

“Jika sudah ada yang siap dan dinilai layak, maka sebaiknya siapa pun mulai mempersiapkan diri. Jangan malu-malu. Karena dengan begitu, kita jadi tahu apa yang bisa dilakukan, dan bisa membuka dukungan dari siapa pun,” ujar Ketua Umum Balad Jokowi, M. Muchlas Rowi dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Rencana Anies Keliling Indonesia Usai Lepas Jabatan, Akankah Jadi Capres atau Cagub DKI di 2024?

Muchlas Rowi lantas menuturkan Balad Jokowi telah berketetapan hati, langkah geraknya Sami’na Wa Atho’na dengan keputusan Joko Widodo.

“Jika membaca situasi terkini dan melihat tantangan masa depan, penting kiranya Pak Jokowi mulai menimbang, atau syukur-syukur memberi arahan siapa sosok-sosok pelanjut estafeta kepemimpinannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Muchlas mengatakan paling tidak ada dua hal yang menjadi dasar pentingnya upaya tersebut.

Baca juga: Punya Strategi Sendiri, NasDem Tegaskan Tak Mau Terburu-buru Bicara Capres 2024

Hal pertama, kata dia, munculnya kepemimpinan Jokowi sama-sama diyakini telah memberi peluang kepada semua penduduk negeri untuk punya mimpi setinggi langit, termasuk menjadi pemimpin sepertinya.

“Pak Jokowi itu membuka mata kita. Juga ngasih peluang kepada semua orang untuk punya mimpi setinggi mungkin. Termasuk jadi presiden sepertinya,” kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved