Breaking News:

Truk Bermuatan Besi Terbalik di Cawang Interchange Tanjung Priok Menuju Bekasi Tak Bisa Dilintasi

Truk trailer bermuatan besi tua mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 0 Cawang Interchange arah Cikampek pada Selasa (10/10/2021) pukul 06.30 WIB.

Istimewa
Proses evakuasi muatan truk yang terguling di KM 0 Cawang Interchange, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Truk trailer bermuatan besi tua mengalami Kecelakaan Lalu Lintas di KM 0 Cawang Interchange arah Cikampek pada Selasa (10/10/2021) pukul 06.30 WIB.

Bagian dek kargo bermuatan besi tua yang diangkut truk terbalik sehingga menutup lajur pengendara dari arah Tanjung Priok menuju Bekasi tidak bisa dilintasi karena proses evakuasi dilakukan.

Ujang, satu pengendara mobil mengatakan penutupan jalan untuk evakuasi muatan besi dilakukan personel Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya dan petugas tol mengakibatkan macet.

"Macet, dari sekitar jam 6 tadi sudah enggak gerak. Katanya ada mobil angkut besi kebalik," kata Ujang di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Dikonfirmasi kejadian, Kasat PJR Kompol Sutikno tidak menjelaskan penyebab kecelakaan, hanya menuturkan pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi muatan truk agar arus lalu lintas kembali.

Baca juga: Meninggal Kecelakaan di Cipularang, Ini Jalan Karir Yan Bastian di Indomaret Sejak 33 Tahun Silam

"Evakuasi kendaraan pengangkut besi yang sedang mengalami gangguan di Km 00 arah cikampek interchange Cawang," ujar Sutikno.

Proses evakuasi muatan truk yang terguling di KM 0 Cawang Interchange, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021)
Proses evakuasi muatan truk yang terguling di KM 0 Cawang Interchange, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021) (ISTIMEWA)

Sementara melalui akun media sosial TMC Polda Metro Jaya disampaikan bahwa proses evakuasi masih dilakukan petugas.

Baca juga: Identitas 18 Korban Luka di Kecelakaan Beruntun Bus Pariwisata Tol Merak, Semuanya Warga Tangerang

"Kecelakaan truk bermuatan besi di Simpang Cawang, untuk sementara arus lalu lintas dari Tanjung Priok menuju Cikampek dialihkan menuju Jagorawi. Situasi arus lalu lintas menjelang lokasi terjadi keterlambatan. Proses evakuasi masih dilakukan oleh petugas," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Unggahan tersebut direspon sejumlah warga yang menyampaikan bahwa kemacetan imbas penutupan jalan terjadi hingga wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved