Breaking News:

Kelompok Pemuda Galang Dana di Tangsel Hingga Ratusan Juta Rupiah, Disumbangkan ke Korban Bencana

Kelompok pemuda menggalang dana dengan menggandeng berbagai kalangan dari mulai artis, pejabat hingga jenderal pplisi

Istimewa
Galang dana di Swiss Bel-hotel, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Kelompok pemuda bernama Pemuda Indonesia Center (PIC) menggalang dana dengan menggandeng berbagai kalangan dari mulai artis, pejabat hingga jenderal polisi.

Acara simbolis pengumpulan sumbangan itu digelar di Swiss Bel-hotel, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (19/10/2021).

Ketua Pelaksana Galang Dana dari PIC, Ahmad Rifaldi Mustamin, mengatakan, penggalangan dana dilakukan aren melihat dampak pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh keapda banyak orang di berbagai wilayah di Indonesia.

"Gerakan ini muncul karena kufa melihat begitu banyak bencana yang terjadi. Pandemi juga tidak kunjung usai, tentunya ada beberapa dampak yang menjadi musibah bagi saudara-saudara kita," kata Rifaldi, dalam keterangan resminya, Rabu (20/10/2021).

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam bentuk galang dana, kita menyebarkan pamflet dan sebagainya, dan juga kita menggelar gala dinner dengan instansi pemerintahan, OKP dan BEM, dengan harapan ini akan menjadi pemantik gerakan membantu saudara-saudara kita," paparnya.

Penggalangan dana sudah dilakukan sejak Jumat (15/10/2021) dan akan berlangsung selama sepekan sampai Jumat (22/10/2021).

PIC juga bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk proses penyalurannya.

"Kalau untuk donasinya sendiri bisa bentuk uang, seragam sekolah, atau mungkin bisa sembako. Untuk malam ini kita simbolis di lima wilayah, ada di Manokwari, ada di Lombok, Palu, Madura dan Bengkalis. Jadi dari Timur dan Barat. Dan ini akan terus berkelanjutan sampai nanti semua terkumpul," kata dia.

Baca juga: Terkecoh dengan Penampilan Raja yang Sederhana, Matt Peci: Mau Buka Donasi, Ternyata Sultan

"Nilainya, target kita 200 juta sampai Jumat depan pengumpulannya. Kita mulai pengumpulan Jumat kemarin," pungkasnya.

Kepala BPBD Tangsel, Chaerudin, mengatakan, dirinya mewakili Wali Kota, mengapresiasi penggalangan dana tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved