Breaking News:

Kios Ludes Terbakar, Pedagang Pasar Kayu Jati Segera Dipindahkan

Setelah Pasar Kayu jati terbakar, pedagang yang terdampak akan dipindahkan oleh PD Pasar Jaya

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Tampak kios dagang Pasar Kayu Jati di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung yang terbakar akibat korsleting di Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - PD Pasar Jaya bakal memindahkan kios pedagang Pasar Kayu Jati di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur yang terbakar pada Rabu (20/10/2021) sekira pukul 04.57 WIB.

Manager Area 8 Jatinegara PD Pasar Jaya, Sion Purba mengatakan 10 pedagang yang kiosnya terdampak kebakaran bakal dipindahkan ke kios lain di Pasar Kayu Jati yang kosong atau belum disewa.

"Akan dialihkan ke kios yang kosong, kebetulan masih banyak kios di sini (Pasar Kayu Jati) yang masih kosong. Sudah saya sampaikan ke pedagang," kata Sion di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021).

Dalam kebakaran yang terjadi saat para pedagang Pasar Kayu Jati belum mulai berjualan pagi tadi total 20 kios ludes diamuk si jago merah, tapi 10 di antaranya kosong tidak memiliki penyewa.

Sion menuturkan 10 kios terbakar di Pasar Kayu Jati terdiri dari sejumlah kios yang menjajakan sembako, satu warung internet (Warnet), dan paling banyak menjajakan makanan, minuman.

"Tapi belum tahu kapan 10 pedagang yang terdampak kebakaran bisa mulai berjualan kembali. Karena saat kejadian itu mereka semua tidak sempat menyelamatkan barang dagangan," ujarnya.

Perihal bagaimana penanganan lanjut 20 kios dagang yang terbakar, Sion menyebut untuk sekarang belum bisa memutuskan karena menunggu keputusan pihak pimpinan PD Pasar Jaya.

Tampak kios dagang Pasar Kayu Jati di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung yang terbakar akibat korsleting di Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021).
Tampak kios dagang Pasar Kayu Jati di Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung yang terbakar akibat korsleting di Jakarta Timur, Rabu (20/10/2021). (Bima Putra / Tribun Jakarta)

Namun aktivitas jual beli di kios dagang Pasar Kayu Jati yang terbakar tetap berjalan normal, pembeli masih datang ke lokasi dan petugas keamanan PD Pasar Jaya tetap disiagakan.

"Kalau untuk kios akan segera dirobohkan lalu dibangun yang baru masih belum tahu. Kita menunggu keputusan pimpinan. Untuk penyebab kebakaran sendiri korsleting dari satu kios lalu merembet," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved