Breaking News:

Tanggapi Rapor Merah LBH Jakarta, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera: Itu Biasa di Dunia Demokrasi

Aliansi Nasional Indonesia Sejahterabuka suara perihal rapor merah empat tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta yang diberikan oleh LBH Jakarta

Satrio Sarwo Trengginas / Tribun Jakarta
Suasana deklarasi dari ANIES untuk Anies for President yang digelar di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10/2021) - Aliansi Nasional Indonesia Sejahterabuka suara perihal rapor merah empat tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta yang diberikan oleh LBH Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau ANIES buka suara perihal rapor merah empat tahun Anies Baswedan memimpin Jakarta yang diberikan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Setelah mendeklarasikan dukungannya untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024, Koordinator Deklator ANIES, Laode Basir angkat bicara soal rapor merah yang diberikan LBH Jakarta.

Laode mengatakan hal tersebut merupakan sesuatu yang lumrah dan biasa.

"Apa yang disampaikan LBH Jakarta kepada Pak Anies satu hal yang patut kita hargai. Itu biasa, lumrah dalam dunia demokrasi," katanya di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Atas apa yang disampaikan oleh LBH Jakarta, kata Laode merupakan contoh bahwa segala aspirasi diterima oleh pihak Pemprov DKI.

Deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan For Presiden RI 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).
Deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan For Presiden RI 2024 di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). (Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta)

Ia menyebut, Pemprov DKI pun akan memberikan respon lanjutan terkait rapor merah yang diberikan LBH Jakarta.

"Saya rasa kemarin dr pihak pemda juga sudah menerima. Kemudian teman-teman dari lebih tentu punya instrumen. Instrumen itu semua nantinya harus divalidasi, kita kalibrasi, diskusi terbuka."

Baca juga: 4 Tahun Gubernur Anies Pimpin Jakarta, Lahir Relawan ANIES yang Siap Antarkan Menuju Kursi RI-1

"Nah kemarin kita berikan waktu kesempatan kepada pihak Pemprov DKI untuk memberi tanggapan terhadap penilaian-penilaian itu," paparnya.

Sebagi informasi, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menyambangi kantor Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (18/10/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved