Breaking News:

Cerita Kriminal

Loncat Pagar, Maling di Pasar Rebo Gondol Sepeda dan Pelek Motor

Warga di Jalan Haji Lipuh I, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban pencurian

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Garasi tempat Yosef (41) menyimpan sepeda berikut sepasang pelek sepeda motor yang dicuri, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Warga di Jalan Haji Lipuh I, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur jadi korban pencurian, pada Senin (18/10/2021).

Korban, Yosef (41), mengatakan, sepeda berikut sepasang pelek sepeda motornya digondol komplotan maling beranggotakan dua orang pria yang beraksi sekira pukul 02.40 WIB.

Berdasar rekaman CCTV, kedua pelaku yang berboncengan menaiki sepeda motor awalnya berhenti tepat depan portal Jalan Haji Lipuh I.

"Satu pelaku turun lalu melompati portal. Setelahnya dia melihat satu per satu kontrakan, mencari ada barang yang bisa dicuri enggak. Sampai akhirnya ke rumah saya," kata Yosef di Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).

Setelah mendapati sepeda dan sepasang pelek sepeda motor di garasi, pelaku memanggil rekannya yang menunggu di ujung jalan.

Dari rekaman CCTV tampak satu pelaku melompati pagar rumah, sementara pelaku lain bertugas menunggu di luar dan menerima barang curian.

"Waktu kejadian saya ada di rumah, tapi karena sedang tidur jadi saya enggak tahu kejadian. Baru tahu sekira pukul 10.00 WIB lihat sepeda sudah enggak ada, kemudian saya cek CCTV rumah," ujarnya.

Yosef (41) saat menunujukkan lokasi pagar rumahnya yang dipanjat pelaku di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021).
Yosef (41) saat menunujukkan lokasi pagar rumahnya yang dipanjat pelaku di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (21/10/2021). (Bima Putra / Tribun Jakarta)

Baca juga: Bikin Resah, Pria ini Curi Puluhan Sepeda Jenis Onthel Hingga MTB Seorang Diri

Yosef menuturkan sudah melaporkan kejadian ke SPKT Polsek Pasar Rebo dan menyerahkan bukti rekaman CCTV guna membantu penyelidikan.

Dia berharap kedua pelaku pencurian disertai pemberatan yang melarikan diri ke arah wilayah Kota Depok berhasil diringkus jajaran Unit Reskrim Polsek Rebo.

"Total kerugian sekitar Rp 3,2 juta. Kalau dari rekaman CCTV satu pelaku pas masuk rumah sempat buka masker, tapi wajahnya enggak terlalu terlihat jelas," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved