Breaking News:

Pemprov DKI Bangun Kampung Susun Kunir, Korban Gusuran Bisa Tinggal di Hunian Layak

Penataan ulang kampung-kampung yang sempat digusur mulai dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, salah satunya di kawasan Pinangsia

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Kampung Susun Kunir di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). Kampung Susun itu diperuntukan bagi warga Pinangsia yang tergusur di masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Korban gusuran di Jakarta kini mulai mendapatkan hunian yang layak.

Penataan ulang kampung-kampung yang sempat digusur mulai dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, salah satunya di kawasan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Pencanangan pembangunan Kampung Susun Kunir pun diresmikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pada 14 Oktober 2021 lalu.

“Kampung Susun Kunir adalah salah satu wujud komitmen dari kami untuk memastikan warga mendapatkan hunian yang layak ketika mereka rumahnya harus digusur untuk kepentingan publik,” ucap Anies dalam sambutannya, Kamis (14/10/2021).

Menurut rencana, sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) akan menempati Kampung Susun Kunir.

Setelah terpilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 silam, Anies berjanji bakal membangun shelter atau tempat tinggal sementara bagi 33 KK korban gusuran ini.

“Saya ingat datang ke tempat ini awalnya 2018 bertemu dengan warga yang saat itu masih tinggal di bedeng tenda, waktu itu belum ada shelter,” ujarnya.

Di hadapan warga Kampung Kunir, Gubernur Anies menjanjikan hunian yang layak bagi puluhan keluarga korban gusuran itu.

Baca juga: Anies Resmikan Kampung Susun Kunir Bagi Warga Pinangsia yang Digusur Ahok: Bukan Sekedar Eksekusi

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menjelaskan, Kampung Susun Kunir akan dibangun dengan tetap mempertahankan suasana keasrian kampung tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved