Breaking News:

Jakpro Janjikan Pekerjaan Bagi Warga Kampung Bayam di Jakarta International Stadium

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjanjikan pekerjaan kepada eks warga Kampung Bayam yang tergusur proyek Jakarta International Stadium.

Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau stadion Jakarta International Stadium (JIS) - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjanjikan pekerjaan kepada eks warga Kampung Bayam yang tergusur proyek Jakarta International Stadium. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjanjikan pekerjaan kepada eks warga Kampung Bayam yang tergusur proyek Jakarta International Stadium.

Dari 624 KK warga Kampung Bayam yang terdata, 135 KK di antaranya memilih menunggu janji Jakpro ketimbang opsi lain seperti pulang kampung atau pindah ke rumah susun.

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto mengatakan, mereka akan mulai dipekerjakan saat JIS beroperasi.

"Kita siapkan beberapa lagi untuk bekerja sebagai suporter (tenaga pendukung) di JIS nantinya jika sudah beroperasi," kata Widi di lokasi, Jumat (22/10/2021).

Menurut Widi, pihaknya telah menyeleksi para warga eks Kampung Bayam untuk menentukan pekerjaan apa yang sesuai dengan mereka ketika JIS sudah mulai beroperasi nantinya.

irektur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto di ruang rapat Komisi B DPRD DKI, Rabu (6/10/2021)
irektur Perkembangan Bisnis Jakpro, Gunung Kartiko dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto di ruang rapat Komisi B DPRD DKI, Rabu (6/10/2021) (Nur Indah Farrah Audina / Tribun Jakarta)

Hasil seleksi, 135 KK dinyatakan lolos untuk nantinya bekerja di bidang-bidang tertentu.

"Mereka kami seleksi lagi, ada beberapa sebagai pekerja operasional di sini, sebagai tenaga sekuriti, teknisi, (petugas) kebersihan, jumlahnya 135 KK yang sudah lolos," kata Widi.

Selain menjanjikan pekerjaan kepada 135 KK tersebut, Jakpro juga akan menyiapkan hunian pekerja pendukung operasional (HPPO) bagi mereka.

Baca juga: Wakil Ketua DRPD DKI Minta JakPro Resmikan Jakarta International Stadiun sebelum Anies Lengser

HPPO yang serupa rusun akan berlokasi tak jauh dari JIS.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved