Breaking News:

Jalan Kebon Sirih Diusulkan Ganti Jadi Jalan Ali Sadikin, Wakil Ketua DPRD DKI: Dia Gubernur Hebat

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik sambut positif usulan pergantian nama Jalan Kebon Sirih menjadi Jalan Ali Sadikin.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik sambut positif usulan pergantian nama Jalan Kebon Sirih menjadi Jalan Ali Sadikin. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Muhammad Taufik sambut positif usulan pergantian nama Jalan Kebon Sirih menjadi Jalan Ali Sadikin.

Menurutnya, usulan ini sangat bagus untuk mengenalkan para tokoh termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin kepada generasi muda.

"Wajar dong, dia Gubernur yang hebat. Kita ini kelemahan kita tidak mau menanamkan sejarah orang-orang hebat. Narasi kita yang kurang terhadap orang-orang hebat. Sehingga mungkin 10 tahun yang akan datang orang gak ngerti siapa Ali Sadikin," katanya di Balai Kota, Jumat (22/10/2021).

Kelemahan menanamkan sejarah bisa berdampak kurang baik bagi generasi muda. Sehingga penggunaan nama tokoh dinilainya sudah langkah yang baik dan bisa berdampak baik untuk ke depannya.

"Kenapa Ali Sadikin? untuk kepentingan masyarakat supaya anak-anak kita, cucu-cucu kita paham ada pernah namanya Ali Saidkin, gubernur yang berani membangun Jakarta. Menurut saya tadi, kita selalu kurang narasi atas org-orang hebat. Kita narasikan itu, keberhasilan orang-orang itu. Sehinggga jadi contoh buat kita," paparnya.

Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang 5 menuju ke Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat
Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang 5 menuju ke Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat)

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku bakal segera menindaklanjuti usulan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi soal pergantian nama Jalan Kebon Sirih menjadi Jalan Ali Sadikin.

"Jadi memang ada permintaan dari teman-teman untuk memberi nama kepada bung Ali Sadikin. Insya Allah ini menjadi perhatian kami," ucapnya, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Polemik Nama Jalan Ataturk, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik: Kita Urusan dengan Persahabatannya

Ariza menambahkan, usulan ini bakal segera dibahas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) selaku pihak yang berwenang mengurus soal pergantian nama jalan.

"Insya Allah kami akan tindaklanjuti kembali, nanti Dishub yang punya tugas untuk memastikan penamaan jalan untuk bung Ali Sadikin," ujarnya di Balai Kota.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved